News

Ketua DPRD Labura PAW Indra Surya Bakti Simatupang Disumpah

FaseBerita.ID – Indra Surya Bakti Simatupang resmi menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), pada Rapat Paripurna Istimewa pada pengucapan sumpah dan janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan sisa masa jabatan 2019-2024.

Pengucapan sumpah dan janji jabatan berlangsung di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Labura, Selasa (16/2).

Indra Surya Bakti Simatupang dilantik menjadi Ketua DPRD Labura defenitif menggantikan Ali Tambunan yang mengundurkan diri karena menjadi kontestan Pilkada sebagai calon Bupati Labura pada Pilkada tahun 2020 yang lalu.

Indra Surya dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Labuhanbatu Fauzi Isra didampingi rohaniawan M Yunus Silaen dari Kemenag Labura.

Dalam sambutan, Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang mengatakan, mengajak bersama membangun Kabupaten Labura. Tingkatkan solidaritas, semua untuk satu, satu semua untuk semua.

Sementara itu Plt Bupati Dwi Prantara pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat dan sukses mengemban jabatan baru sebagai Ketua DPRD Labura H Indra Surya Bakti Simatupang. Lembaga DPRD diharapkan mampu membawa nilai-nilai demokrasi serta dapat menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat agar sesuai dengan tuntutan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dwi Prantara berharap, dalam konteks penguatan DPRD, hubungan dengan pemerintah daerah diharapkan dapat berjalan secara serasi dan tidak mendominasi satu sama lain. Secara kelembagaan dilaksanakan melalui keseimbangan antara mengelola dinamika politik namun tetap menjaga stabilitas Pemda.

“Pola seperti ini diharapkan dapat memberi manfaat secara signifikan bagi peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah,” imbaunya. (st/fabe)