News

Ketahuan Polisi, Sabu Dibuang di Bawah Betor

TAPTENG, FaseBerita.ID – Lagi bawa becak bermotor (betor), AAT (41) warga Jalan Putri Runduk, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga ditangkap personil Polres Tapteng akibat didapati memiliki narkoba jenis sabu.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, penangkaan yang dilakukan pihaknya terhadap AAT pada, Selasa (7/5) sekira pukul 22.00 WIB. “Tempat kejadian di Jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga tepatnya di tengah jalan,” ucap Iptu Rensa melalui keterangan tertulisnya.

Dijelaskan, penangkapan yang dilakukan pihaknya terhadap AAT sewaktu AAT sedang melintas membawa becak di Jalan Merpati sepanjang Jalan Perkutut Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

“Lalu petugas melakukan penghadangan dan melakukan penangkapan terhadapnya dan diinterogasi mengaku berinisial AAT alias Aunar,” katanya.

Setelah dilakukan penggeledahan badan, lanjut Iptu Rensa, ditemukan barang bukti sabu-sabu sebanyak 2 paket kecil dibungkus plastik bening dalam rokok yang sempat dibuangnya di jalan di bawah becak.

“Lanjut diintrogasi, diakui barang tersebut miliknya dan dari siapa membeli narkoba tersebut, dianya mengaku tidak mengenalnya hanya membeli sewaktu berjumpa di jalan,” ucapnya.

Untuk barang bukti, petugas telah menyita paket kecil sabu-sabu yang dibungkus plastik bening dengan berat bruto 0.80 gram dan 1 buah Handpone Samsung. “Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Tapteng untuk proses sidik lanjut,”jelasnya. (dh)