News

Ketahuan Mencuri di Rumah Warga, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Syahrul Dalimunthe (25) seorang pemuda di Kelurahan Silandit, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (10/8/2019) malam, ditangkap warga setelah aksinya membobol satu unit rumah di kelurahan itu.

Meski sempat mengelak saat tepergok, pemuda itu tak berkutik karena tak mampu menyembunyikan barang-barang jarahannya seperti Televisi LED ukuran 40 inci.

Pemuda yang juga berasal dari Silandit itu, awalnya mengetahui rumah milik Halimah dalam keadaan kosong. Syahrul kemudian bersama dua rekannya membuka bagian belakang rumah korban yang berada di Jalan BM Muda, komplek Padangsidimpuan Lestari.

Belakangan, pada saat komplotan ini keluar dari rumah dan membawa barang-barang elektronik hasil curian itu, ada tetangga korban yang melihat, lalu berteriak maling.

Teriakan itu ternyata mengundang perhatian warga sekitar. Dalam hitungan detik, warga kemudian berkerumun dan memergoki aksi pelaku.

Syahrul pun tertangkap. Sementara rekanannya berhasil kabur. Syahrul sempat digebuki warga hingga akhirnya diamankan ke rumah salahsatu warga. Sebagian warga melaporkan kejadian itu ke polisi.

Tidak berapa lama kemudian, Polisi akhirnya tiba di lokasi dan mengamankan pelaku beserta barang-barang hasil curian pelaku sebagai barangbukti.

Korban membenarkan beberapa barang yang diambil pelaku adalah miliknya. Di antaranya laptop dan televisi.

“Tadikan ditelpon tetangga. Dia menanyakan ada atau tidak orang di rumah saya. Saya jawab tidak. Terus dia bilang barusan melihat orang keluar rumah pakai sarung, bawa tas. Itu lah di tas itu ada laptop. Ku periksa di bawah memang pintu terbuka,” terang korban. (san)

iklan usi