News

Kesal Dituduh Curi Anjing, Pemilik Warung Kopi Dibacok

FaseBerita.ID – Roni Perangin-angin alias Codri mengamuk dan membacoki pemilik warung kopi, Jerry Anthoni Barus (39) dengan menggunakan parang, Rabu (15/4). Pria yang tinggal di Jalan Besar Delitua, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, ini tak terima dituduh mencuri anjing.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap mengungkapkan, awalnya Roni datang ke Warung Kopi Barus Jalan Besar Delitua Gang Bakti Ujung milik Jerry, Rabu (15/4). Tak lama duduk, Jerry langsung menuduh Roni telah mencuri anjing peliharaannya.

Jerry kemudian meminta Roni untuk segera mengembalikan anjingnya. Apabila tidak dikembalikan, Jerry meminta jaminan handphone milik Roni. “Korban dan pelaku sempat beradu mulut hingga akhirnya pelaku pulang ke rumahnya yang tak begitu jauh dan mengambil parang. Pelaku berencana akan membunuh korban karena telah menuduhnya mencuri anjing,” ungkap Zulkifli.

Setelah mendapatkan parang, pelaku kembali ke warung kopi korban. Secara kebetulan, pelaku mendapati korban sedang tidur. Tanpa buang waktu, Roni langsung membacoki kepala dan wajah korban. Spontan, korban berteriak minta tolong hingga mengundang perhatian warga sekitar.

“Pelaku langsung melarikan diri. Sedangkan korban dilarikan warga ke RS Sembiring untuk mendapatkan pertolongan medis. Selanjutnya, anak korban melapor ke Polsek Delitua,” jelas Zulkifli.

Dari laporan anak korban, sambung dia, personel turun ke lokasi dan cek TKP. Kemudian, langsung dilakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil ditemukan di Jalan Besar Delitua. “Pelaku berhasil ditangkap tanpa waktu lama dan disita parang yang digunakannya untuk membacok korban,” sebut Zulkifli.

Ia menambahkan, saat ini, korban masih mendapatkan perawatan yang serius di RS Sembiring. “Kasus ini merupakan percobaan pembunuhan, dengan motif dendam karena dituduh mencuri anjing,” tandasnya. (ris/btr/smg)