News

Kerusakan Jalinsum Makin Parah

TAPSEL, FaseBerita.ID – Kerusakan ruas Jalinsum yang menghubungkan Sipirok dan Kota Padangsidimpuan, tepatnya dari Pasar Sipirok hingga Tor Sibohi Nauli Hotel, semakin parah dan mengancam. Pemerintah harus lebih membuka mata, sebelum kerusakan fasilitan umum negara itu merenggut korban jiwa.

Beberapa kendaraan harus memperlambat laju kenderaan untuk menghindari lubang di badan jalan. Selain itu, tak jarang diantaranya mengambil lajur kekanan, untuk menghidari lubang demi lubang. Dan hal ini tentunya mengundang bahaya.

Akan tetapi, pemerintah yang berwenang menangani kerusakan jalan ini, terkesan tutup mata dan seolah tak merasakan sulitnya melintasi jalan tersebut. Padahal kendaraan mereka juga kerap melintasinya.

Beberapa warga mengaku kecewa dengan penanganan yang dilakukan. Kerusakan badan jalan telah berlangsung sekitar 5 hingga 6 tahun terakhir. Namun, penanganan yang dilakukan sangat jauh dari harapan.

Seperti halnya pada awal 2019 ini, beberapa titik jalan berlubang memang ditimbun dengan menggunakan kerikil. Namun, aksi penimbunan itu, ternyata tidak membuat pengendara nyaman untuk melintasinya. Sebab, masih banyak lubang yang tak mendapat sentuhan timbunan. Dan juga, lubang lubang yang telah ditimbun juga telah kembali rusak.

“Belum lagi jika cuaca terik begini, debu pasti beterbangan ke mana-mana. Sesak dibuatnya,” ungkap Zainuddin (32).

Wargapun berharap, pemerintah tidak tinggal diam. Karena kerusakan yang ada sudah sangat mengancam keselamatan warga, pengguna jalan. (ran)

iklan usi