News

Kepedulian PT STTC Terhadap Pencegahan Penyebaran Covid-19 Diapresiasi

SIANTAR, FaseBerita.ID –Kepedulian manajemen PT STTC terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar dan sekitarnya mendapat apresiasi tokoh masyarakat dan instansi pemerintah.

Dukungan penanganan Covid-19 oleh PT STTC mulai dari pembagian Infrared Thermometer, alat semprot desinfektan, masker, alat pelindung diri (APD), bahkan waktu lalu PT STTC juga membagikan sembako (beras) kepada ratusan masyarakat terdampak Covid-19 di Siantar sekitarnya.

Kapten (Purn) Kartiman Marbun, Ketua Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI)  mengapresiasi atas kepedulian PT STTC, serta berharap ini diikuti oleh seluruh perusahaan yang ada di Siantar-Simalungun.

“Luar biasa kepedulian PT STTC. Inilah sebenarnya bentuk kepedulian yang harus dicontoh perusahaan lain. Dukungan pencegahan yang dilakukan PT STTC cukup tepat, bukan hanya mencegah Covid-19 diperusahaannya, tapi peduli sekitarnya,”kata Kartiman Marbun, yang juga menerima Infrared Thermometer untuk dipakai Veteran di kantor LVRI kota Pematangsiantar, Kamis (2/7/2020).

Kartiman Marbun juga mengatakan, agar semua masyarakat peduli situasi Covid-19 di kota Siantar.

“Kami bersyukur menerima  Infrared Thermometer untuk bisa dipakai para Veteran, terimakasih untuk pimpinan PT.STTC bapak Edwin Bingei Purba Siboro, moga kita tetap sehat-sehat,’ujarnya.

Di tempat terpisah, Kabid Damkar Joshua Sihaloho Kota Pematangsiantar didampingi Kasie Ops Remaja Ginting seusai menerima  Infrared Thermometer mengatakan, mereka sangat membutuhkan pengukur suhu tubuh (Infrared Thermometer).

“Terimakasih untuk kepedulian PT STTC yang telah memberikan Infrared Thermometer ke satuan Damkar kota Siantar, sehingga pengukur suhu ini dapat digunakan maksimal untuk mendeteksi awal, pencegahan Covid-19,”ungkapnya.

Sementara Remaja Ginting menambahkan, PT STTC memang benar-benar sangat peduli kepada warga Siantar.

“Terimakasih untuk PT.STTC yang telah peduli kemanusiaan untuk warga Siantar, mulai membantu pemadaman kebakaran di wilayah Siantar, sampai peduli terhadap pencegahan Covid-19,”ujarnya.

Pembagian 150 APD dan Masker

Sementara Bagian Humas PT STTC, Erdi Wienata menjelaskan, PT STTC juga berbagi APD kepada gugus tugas, Rumah Sakit dr Djasamen Saragih dan Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar.

“PT STTC baru saja  membagikan 50 set gaun APD ke  RSU Djasamen Saragih dan 50 set gaun APD ke RS Tentara,”jelasnya.

Erdi juga menambahkan, PT STTC juga membagikan APD kepada tim Gugus Tugas Covid-19 kota Pematangsiantar.

“Pimpinan PT STTC serius dan peduli dalam pencegahan Covid-19. Baru saja kita membagikan  bantuan APD  kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar sebanyak 50 set gaun, 5 kotak masker medis, dan dua kotak sarung tangan kerat.”terangnya.

Sebelumnya juga, pihak  PT STTC  juga memberikan sejumlah APD ini kepada sejumlah instansi pemerintahan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(rel/fi)

USI