News

Kepala SMAN 5 Psp Raih 6 Besar Guru Berprestasi se-Sumut

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Tidak hanya siswanya yang meraih prestasi. Guru di SMA Negeri 5 Padangsidimpuan juga meraih hal yang sama. Adalah Kepala SMA Negeri 5 Padangsidimpuan Zulsahlan Siregar SPd MSi masuk enam besar guru berprestasi se-Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini terungkap dalam ajang pemilihan kepala sekolah berprestasi dan guru berprestasi tingkat SMA/SMK sederajat se- Provinsi Sumatera Utara yang diikuti 33 kota/ kabupaten se-Sumut, tanggal 8-11 Mei lalu di Hotel Antares Medan.

Kepala SMA Negeri 5 Padangsidimpuan Zulsahlan Siregar SPd MSi kepada wartawan, Senin (26/8) mengaku bersyukur atas prestasi yang ia raih tersebut.

Dia masuk enam besar kepala sekolah teladan atau kepala sekolah berprestasi tingkat SMA se Sumatera Utara. Dimana sebelumnya ia merupakan urutan pertama Kepala Sekolah terbaik jenjang SMA dan SMK se- Tapanuli Bagian Selatan.

Pemilihan Kasek dan Guru berprestasi ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kadisdik Provinsi  Sumut yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ajang ini sangat bermanfaat bagi guru dan kepala sekolah. Selain memotivasi para Kasek dan guru lebih berprestasi, kami akan meningkatkan potensi masing-masing untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Sumut,” jelasnya.

Diakuinya, di bawah kepemimpinannya atau sejak menjabat Kasek di SMA Negeri 5 Psp pada tahun 2016 lalu, sudah banyak kemajuan dan prestasi yang diraih sekolah tersebut. Salah satu di bidang olah raga pada tahun 2017 lalu.

Sekolah tersebut mengirimkan siswanya bertanding karate antar pelajar di tingkat nasional, dan berhasil meraih juara dua. Di tahun yang sama, siswanya kembali bertanding karate ke ajang Internasional atau pertandingan karate pelajar tingkat ASEAN di Thailand, dan meraih Juara II.

Sementara di Bidang Akademik pada tahun 2019, sekolah tersebut menempati urutan nomor dua se-Kota Padangsidimpuan mengirim atau meloloskan siswa-siswinya ke perguruan tinggi negeri atau PTN se-Indonesia.

“Kita para guru di sini akan terus mendukung dan memotivasi siswa-siswi supaya terus belajar dan belajar untuk mencapai prestasi terbaik serta membawa nama baik sekolah dan Kota Padangsidimpuan baik di Tingkat Nasional maupun Internasional, baik prestasi di akademik maupun non akademik,” ungkapnya. (san/des)