News

Kenalan di Medsos, Sepedamotor Wanita Cantik Dilarikan

FaseBerita.ID – Sepedamotor dan tas milik Helmawati (38) dibawa kabur pria yang dikenalnya melalui media sosial (medos). Saat pria berinisial SN alias Sahrul (50) itu ditangkap, sepedamotor milik Helmawati sudah terjual dan uangnya habis difoya-foyakan.

Unit Reskrim Polsek Tanjungbalai Utara Polres Tanjungbalai menangkap Sahrul di salah satu warung dekat simpang Tugu Jembatan Titi Silau, Jumat (6/11) siang. Sahrul merupakan warga Jalan Dok Kapal Tanbatan Bersama, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.

Dari pelaku, petugas menyita barang bukti berupa tas sandang, dompet, Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama Helmawati, Kartu Indonesia Sehat milik Helmawati, 1 kartu ATM milik Helmawati, dan 1 unit handphone Nokia hitam.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Sabtu (7/11) menjelaskan, Sahrul ditangkap berdasarkan laporan Helmawati (38), warga Desa Gunung Melayu Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan.

“Sesuai laporan korban, tindakan penipuan dan penggelapan yang dilakukan pelaku terjadi Jumat (30/10) malam di Jalan Letjend. Suprapto Lingkungan I Kelurahan Matahalasan Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai, tepatnya di salah satu warung nasi,” kata Putu.

Keduanya berkenalan dan berteman di medsos. Lalu keduanya sepakat bertemu. Setelah bertemu, tersangka meminjam sepedamotor Honda Vario merah milik korban dengan alasan menjemput jaket ke tempat kos di Sei Apung.

Setelah diberi pinjaman, tersangka membawa sepedamotor tersebut dan tidak mengembalikannya. Akhirnya korban membuat laporan ke Polsek Tanjungbalai Utara, Jumat (6/11).

Setelah menerima laporan korban,
Unit Res Polsek Tanjungbalai Utara dipimpin Kapolsek mengajak korban mencari informasi keberadaan pelaku. Tak lama, diketahui tersangka berada di Pasar TPO.

Kemudian korban menghubungi tersangka melalui handphone dan berpura-pura memaafkan tersangka yang telah seminggu melarikan sepedamotor miliknya.

Korban mengajak tersangka berjumpa di warung dekat Simpang Tugu Jembatan Titi Silau.

Saat pelaku tiba, Kanit Reskrim Ipda L Simatupang bersama anggota unit Opsnal Polsek Tanjungbalai Utara langsung menangkap tersangka.

Kepada polisi, tersangka mengakui telah menggelapkan sepedamotor Honda Vario merah dan telah menjualnya di daerah Kubu Provinsi Riau seharga Rp2 juta. Uangnya telah habis difoya-foyakan.

Tersangka dibawa ke Polsek Tanjungbalai Utara guna penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku sudah kita jebloskan ke penjara,” sebutnya. (CK-04)

iklan usi