News

Kemenriset Dikti Lakukan Penelitian Fisik Ulang BMN di UNA

ASAHAN, FaseBerita.ID – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenriset) Dikti melakukan penelitian fisik ulang atas Barang Milik Negara (BMN), program pembinaan perguruan tinggi swasta (PP PTS) tahun anggaran 2018 yang ada di Universitas Asahan.

Kunjungan Kemenriset Dikti di Universitas Asahan ini dihadiri Abdillah selaku Kasubag Rumah Tangga Setditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti, bersama Raden Riko Wirasatya sebagai staf kelembagaan.

Mereka diterima Rektor Universitas Asahan Prof Ibnu Hajar MSi, melalui wakil rektor I Bidang Akademik, Dr Tri Harsono MSi, di kampus setempat, Jumat (23/8/2019).

Mereka kemudian melakukan pengecekan terhadap sejumlah barang hibah milik negara yang diberikan kepada Universitas Asahan di antaranya, projector, PC Desktop, mikroshop binocular, labolatorium microteaching, dan lemari asam.

Pelaksanaan penelitian fisik ini dilakukan selama tiga hari, yakni mulai 22 sampai 24 Agustus 2019 sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No 111 Tahun 2016 tentang tata cara pemindahtanganan barang milik negara sebagai salah satu persyaratan hibah sebagai dasar penandatanganan naskah persetujuan hibah.

“Melalui pengecekan terhadap barang milik negara ini, akan semakin terjalinnya koordinasi dan kerjasama yang baik antara pengguna barang dengan pengelola barang,” kata Humas UNA Ali Asri saat dihubungi media ini.

Dalam kesempatan itu, tim Kemenriset Dikti mengunjungi dan melihat langsung kondisi barang yang sudah dihibahkan, dan melihat keadaan fisik sejumlah peralatan bantuan hibah. (per/ahu)