News

Kemenhub Diminta Penuhi Janji: Bantuan 5.000 Life Jacket ke Perkapalan

FaseBerita.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Simalungun Maraden Sinaga meminta Dirjen Kementerian Perhubungan menepati janji untuk memberikan bantuan 5.000 life jacket kepada para pelaku perkapalan untuk keselamatan pengunjung ketika berwisata di perairan Danau Toba.

“Jangan hanya janji saja, janji itu harus di tepati. Kita meminta agar janji pemberian bantuan 5.000 unit life jacket kepada para pelaku perkapalan di kawasan Danau Toba di tepati demi keselamatan wisatawan,” ujar Maraden di Parapat, Senin (1/2).

Disampaikannya, life jacket merupakan alat keselamatan yang sangat mendasar dan dibutuhkan ketika berlayar di Danau Toba serta harus terpenuhi untuk keselamatan wisatawan khususnya ketika menggunakan jasa perkapalan untuk berwisata di Danau Toba.

Menurut dia, hingga saat ini para pemilik kapal di Kawasan Danau Toba masih membutuhkan life jacket tersebut.

“Itu harus direalisasikan, jangan hanya bicara saja namun harus ditepati agar beban para pelaku perkapalan dalam memenuhi syarat berlayar harus memiliki jaket pelampung sesuai kapasitas penumpang kapal menjadi ringan,” kata Sinaga.

Para pelaku perkapalan di Parapat kecewa karena janji Dirjen Kementerian Perhubungan, untuk membantu 5.000 jaket kepada para pelaku perkapalan yang beroperasi di Kawasan Danau Toba hingga saat ini belum terealisasi. (aos/fabe)

iklan usi