News

Keluarga Besar Suku Minang Dukung Asner Silalahi di Pilkada Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Dukungan untuk Calon Walikota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi MT terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari keluarga besar suku Minang yang berkunjung di kediaman Asner Silalahi di Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Siantar Selatan, Kamis (27/11) sore.

Nurlela Sikumbang selaku sekretaris dari organisasi perkumpulan masyarakat Minang Kota Siantar mengatakan, kedatangan mereka bertujuan untuk bisa bertatap muka dengan Ir Asner Silalahi MT dan bisa saling tukar pikiran.

“Sebenanarnya kami warga Minang di Siantar mencapai ribuan orang. Tapi karena kondisi Covid19, maka jumlahnya kami batasi,” jelas Nurlela.

Di samping itu, Nurlela juga mengatakan bahwa mereka juga ingin memberikan harapan-harapan kepada Asner Silalahi jika kelak duduk sebagai Walikota Siantar.

Seperti disampaikan Faujiah seorang pensiunan guru, mengharapkan agar nantinya Pemko Siantar bisa membangun rumah gadang di Kota Siantar sebagai tempat pusat kebudayaan Minang.

“10 tahun yang lalu, aspirasi ini sudah kami sampaikan. Tapi sampai saat ini belum terealisasi. Jadi harapan kami, di masa kepemimpinan Bapak Asner nanti, permintaan kami dapat terwujud,” ujar Faujiah.

Faujiah mengharapkan agar nantinya Asner Silalahi dalam memimpin Kota Siantar benar-benar melayani rakyat Siantar dan membangun Siantar untuk lebih baik lagi.

Setelah mendengar harapan dan masukan dari keluarga Besar Minang, Asner Silalahi berterimakasih banyak atas kunjungan dan dukungan dari keluarga Besar Minang yang ada di Kota Siantar.

“Suku minang hebat-hebat. Apalagi dalam berdagang. Di mana-mana pasti ada rumah makan Minang atau nasi padang. Jadi ini adalah aset yang telah memberikan pertumbuhan perekonomian masyarakat,” ujar Asner Silalahi.

Asner menambahkan, Kota Siantar akan jalan di tempat jika tidak dilakukan terobosan-terobosan. Apalagi bila Jalan Tol Tebing Parapat selesai dibangun maka dikhawatirkan Siantar akan sulit berkembang.
Lantas hal yang dilakukan adalah bagaimana Siantar bisa menjadi tujuan wisata, budaya, pusat perdagangan.

“Siantar kaya akan budaya dan ini harus kita optimalkan. Kalau kita buat event-event budaya yang menjadi kalender tahunan, lalu di promosikan dengan baik, maka ini akan menjadi daya tarik wisatawan,” jelasnya.

“Bahkan nantinya mungkin bisa dibuat di Kota Siantar miniatur miniatur bangunan kebudayaan, seperti bangunan rumah Gadang dan bangunan suku lainnya. Sebab kita ketahui ada banyak suku di Kota Siantar. Kelak ini bisa dijadikan tempat pengembangan kesenian sehingga bisa menjadi pendorong kemajuan wisata Siantar,” terang Asner.

Asner menambahkan, bersama Dokter Susanti, mereka sudah menyusun program-program yang pro rakyat sehingga pembangunan di Kota Siantar tepat sasaran.

“Saya sudah keliling di pinggiran Kota Siantar, saya lihat masih banyak yang belum tersentuh pembangunan. Jadi ini yang pertama kita perhatikan agar pembangunan itu bisa merata,” jelas Asner Silalahi.(pra/fi)