News

Keluar SPBU Mobil Terbakar, Diduga Angkut BBM

FaseBerita.ID – Satu unit Mobil hangus terbakar, Rabu (4/11) malam di Hapinis, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

Peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 20.00 Wib, tak lama setelah Mobil itu meninggalkan SPBU yang berada di Jalan Raja Inal Siregar itu.

Diduga, Mobil Daihatsu tanpa TNKB itu digunakan sebagai mobil penampung BBM yang akan dijual kembali untuk eceran. Pasalnya, di dalam bangkai Mobil ditemukan empat buah jerigen plastik yang juga sudah hangus.

Dari keterangan sejumlah saksi. di Antaranya, Afni Harahap (38) dan Saiful Ritonga (48). Mobil yang dikemudikan Padhola Azhari Matondang (19) itu baru keluar dari SPBU selanjutnya ke tempat cucian mobil yang juga sekaligus Pool Bus TKB berjarak sekitar 100 meter dari SPBU itu.

Dan saat memperbaiki wayar tape pada mobil itu, kemudian tiba-tiba terjadi percikan api, dan begitu cepat membesar meliputi seluruh badan mobil. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran dibantu oleh masyarakat sekira pukul 21:00 WIB.

“Barang bukti yang diamankan satu unit mobil penumpang mini bus merk Daihatsu tanpa No Pol. Dan lima buah jerigen. Kerugian diperkirakan Rp 40 Juta, tidak Ada korban jiwa,” kata Kapolsek Batunadua AKP M Butar-butar.

Sementara itu sang supir Fadhila diketahui mengalami luka bakar di bagian tangannya. Ia sempat dilarikan ke RS Inanta. Namun, terakhir pada Kamis (5/11) siang, Fadhila diketahui sudah tidak lagi dirawat di rumah sakit yang berada di Jalan SM Raja itu.

Beberapa waktu belakangan, peristiwa yang sama juga terjadi di Jalan Alboin Hutabarat, Kelurahan Wek VI, Psp Selatan. Saat itu, Selasa (23/10) Malam, Mobil jenis Zebra dengan Nomor Pelat kendaraan BB 1772 LF terbakar setelah mengangkut BBM dari SPBU di Hapinis. (san)

iklan usi