News

Kejari Siantar Musnahkan Barang Bukti Sabu, Ganja, Ekstasi dan Hp

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kejaksaan Negeri Kota Pematangsiantar melakukan pemusnahan barang bukti narkotika periode Juli 2019 hingga Maret 2020. Pemusnahan itu diadakan pada hari Kamis (23/4/2020).

Pemusnahan itu dihadiri oleh Kajari Herrus Batubara dan para Kasi yakni Togap Silalahi, M Chadafi, Dostom Hutabarat, Bas Faomasi Jaya Laia, Elyna Simanjuntak dan Robinson Sihombing. Barang bukti yang dimusnahkan antara lain ganja seberat 130, 86 gram, pil ekstasi sebanyak 637 butir dan sabu seberat 439,95 gram.

Sabu dan extacy dimusnahkan dengan cara dibelender, sedangkan ganja dan puluhan handphone dimusnahkan dengan cara dibakar. Barang bukti tersebut dari 108 perkara yang sudah incraht (yang sudah berkekuatan hukum tetap).

Kajari Herrus Batubara menerangkan bahwa pemusnahan barang bukti merupakan kegiatan rutin kejaksaaan. Bahwa setiap perkara yang sudah incraht, maka barang bukti akan dimusnahkan agar tidak menumpuk di rumah barang rampasan (rubasan) kejaksaan.

Sedangkan Kasi Pidsus Dostom Hutabarat SH juga menerangkan perkara pidsus,  barang bukti uang hasil perkara OTT (operasi tangkap tangan) di Dinas Pendapatan sebesar 187 juta telah diserahkan ke Kas Negara di Medan.(ros) 

USI