News

Kejari: Ada Masalah Dana Desa, Segera Laporkan!

PALAS, FaseBerita.ID – Kejaksaan Negeri Sibuhuan senantiasa mengingatkan agar tidak ada oknum yang bermain-main dengan penggunaan dana desa. Para kepala desa harus betul-betul melaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Jangan main-mainlah dengan dana desa. Kalau ada permasalahan dilaporkan,” tukas Kasintel Kajari Sibuhuan P Sidauruk kepada Metro Tabagsel usai melakukan kunjungan ke Kecamatan Ulu Barumun, Jumat (17/5) lalu.

Rapat bersama para kepala desa ini merupakan evaluasi sekaligus menyerap kendala-kendala dalam pelaksanaan dana desa. Dan kecamatan Ulu Barumun menjadi kecamatan terakhir yang dikunjungi untuk evaluasi ini.

Sebelumnya, Kejari juga telah melalukan evaluasi ke 11 kecamatan lain. Di setiap pertemuan itu, lembaga yudikatif ini tak bosan-bosan berpesan kepada para kepala desa. Dan tentunya juga tidak segan-segan melaporkan jika ada persoalan yang menghambat pembangunan di desa masing-masing.

“Dana desa itu untuk kesejahteraaan masyarakat. Baik peruntukkannya melalui pembangunan atau peningkatan SDM dan lainnya. Jangan permainkan dana desa, pergunakanlah sesuai aturannya. Dan apabila ada persoalan yang menghambat, laporkan kepada kita,” pesan Kasintel. (tan)

USI