News

Kejaksaan Padang Lawas Musnahkan Barang Bukti

FaseBerita.ID – Kejaksaan Negeri Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan oemusnahan barang bukti, Senin (22/2). Bertempat di halaman kantor kejasaan tersebut, pemusnahan barang bukti tindak pidana umum ini merupakam kasus yang sudah berkekuatan hukum, terhitung sejak Maret 2020 hingga Februari 2021.

Sesuai tupoksinya, kejaksaan memiliki kewenangan penyitaan dan pemusnahan barang bukti. Tentunya pemusnahan barang bukti ini, untuk meminimalisir kejahatan, agar tidak digunakan lagi. Selain itu, juga sebagai edukasi, pembelajaran bagi publik untuk tidak melakukan tindak kejahatan.

“Dan sebagai tanggung jawab kami menghindari kehilangan barang bukti tindak pidana umum ini,” kata Kajari Palas, Kristianti Yuni Purnawanti.

Disebutkan, Tindak pidana umum tersebut meliputi kasus Narkotika, dan hasil kejahatan umum lainnya. Ada 43 perkara pidana umum. 31 perkara diantaranya, kasus narkotika.

Dimana barang buktinya berupa shabu 105 gram, dan ganja 300 gram.

“Harapan ke depan padang lawas semakin kondusif, jauh dari tindak kejahatan, aman dan damai,” tukas Kristianti Yuni Purnawanti yang akan bertugas ke Kulon Progo.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar, Sekda Arpan Nasution mewakili Pemkab Palas, Dandim 0215/TS yang diwakili perwira penghubung Kapten ARH Saleh, Ketua Pengadilan Negeri Edwin Pudyono Marwiyanto, mewakili dinas kesehatan, dan undangan lainnya. (tan/fabe)