News

Kecewa, Warga Pasang Spanduk di UPTD Bina Marga Gunung Tua

Tolong Lihat Jalan Kami, Banyak Lubang...

PALUTA, FaseBerita.ID – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Moral Pengawal Amanat Reformasi (DPD LSM GEMPAR) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mendatangi kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Gunung Tua, Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara, Senin (24/6/2019).

Mereka juga memasang spanduk bertuliskan sejumlah tuntutan di pagar kantor UPTD Gunung Tua Bina Marga Provsu. Hal itu merupakan bentuk rasa kekecewaan atas banyaknya kerusakan di jalan lintas Gunungtua-Binanga.

Ketua DPD LSM GEMPAR Paluta Ramlan Pulungan mengatakan, pemasangan spanduk ini merupakan bentuk kekecewaan atas kinerja dari kepala UPTD Gunung Tua Bina Marga Provsu beserta staf yang dinilai sangat buruk.

Hal ini terlihat dari kondisi badan jalan lintas Gunung Tua-Binanga yang hancur dan banyak berlubang hampir si sepanjang jalan. “Kita kecewa atas kinerja UPTD Gunung Tua Dinas Bina Marga Provsu. Lihat saja kondisi badan jalan lintas Gunung Tua-Binanga, banyak berlubang dan bahkan seperti kubangan kerbau,” ujarnya.

Katanya, kepala UPTD Gunung Tua Dinas Bina Marga Provsu juga dinilai sepertinya tidak peduli dengan kondisi badan jalan tersebut. Kepala UPTD Gunung Tua pun diketahui jarang berada di kantor atau bahkan melihat kondisi badan jalan yang menjadi tanggung jawab mereka.

Sementara, Ketua DPP LSM GEMPAR Sumut Aman Sudirman Harahap yang juga ikut serta memasang spanduk kritikan tersebut mengungkapkan rasa kecewanya terhadap kinerja dari UPTD Gunung Tua Dinas Bina Marga Provsu.

Dikatakannya, kepala UPTD Gunung Tua Dinas Bina Marga Provsu sepertinya tidak layak menempati posisi tersebut karena yang bersangkutan jarang berada di kantor. “Bagaimana dia tahu kondisi jalan, masuk kantor saja jarang,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta agar pihak UPTD Gunung Tua Dinas Bina Marga Provsu dapat segera memperbaiki kondisi jalan yang cukup hancur mengingat jalan tersebut adalah jalan lintas provinsi. Perbaikan ini diharapkan dapat terealisasi secepat mungkin mengingat banyaknya jatuh korban pengendara yang melintas akibat dari kondisi badan jalan yang rusak tersebut. “Kami harap segera diperbaiki, sebelum korban bertambah banyak,” pungkasnya.

Adapun isi spanduk yang terbentang di pagar kantor UPTD Bina Marga Gunung Tua berbunyi “Tolonglah lihat jalan kami, Jalinsum Gunung Tua-Binanga yang sudah penuh dengan lobang-lobang. Janganlah bapak di Medan saja”.

Hingga berita ini diturunkan, tak satu pun pegawai maupun staf yang berdinas di UPTD Bina Marga Gunung Tua angkat bicara. Pihak tata usaha maupun Kepala UPTD Bina Marga Gunung Tua pun belum berhasil ditemui. (ais)