News

Kecelakaan, Kreta Jumping ke Atap Rumah

FaseBerita.ID – Kecelakaan lalu lintas mengakibatkan satu unit kreta jumping ke atap rumah warga. Peristiwa yang sempat jadi tontonan warga itu terjadi, Kamis (21/1) sekira pukul 15.30 WIB di Jalan Umum KM 03-04 Jurusan Pasar Sibuhuan-Sosa tepatnya di Jalan lintas Lingkungan VI Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, Padang Lawas.

Laka yang melibatkan 1 (Satu) unit sepedamotor bernopol BB 3611 KK dan 1 (Satu) unit beca bermotor Honda GL Max tanpa TNKB ini tidak ada korban meninggal. Hanya saja dua penumpang kreta dan satu penumpang beca bermotor mengalami luka-luka. Dan dibawa ke RSUD Sibuhuan, juga RS Permata Madina.

Informasi yang diterima dari Unit Laka Polres Palas, masing-masing korban yakni Habib Alhamidi Hasibuan, Damran Puadi Pulungan, selaku penumpang kreta sonic. Keduanya merupakan pelajar, warga yang sama di Lingkungan II Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun. Sedang pengendara beca bermotor dikendarai Ali Asmin Daulay (49) warga Lingkungan IV Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kab Palas.

Kronologinya bermula, datang dari arah Sosa menuju Sibuhuan 1 (Satu) unit Beca Bermotor Honda Gl Max tanpa TNKB yang dikenderai Ali Asmin Daulay tanpa helm dengan kecepatan sedang. Sesampainya di persimpangan jalan Desa Batang Bulu Mambo berbelok dan berputar arah menuju arah Sosa.

Tak lama setelah itu datang dari belakangnya 1 (Satu) unit kreta Honda Sonic BB 3611 KK dengan kecepatan tinggi. Dan nenabrak ban samping kiri beca tersebut hingga terlepas. Akibatnya Beca berikut pengendaranya hilang kendali. Lalu terjatuh ke bahu jalan sebelah kiri menuju Sosa.

Sedangkan 1 (Satu) unit kreta Honda Sonic BB 3611 KK terpental ke atap seng rumah makan yang tidak jauh dari TKP. Dan pengendara serta temannya yang dibonceng, terpental ke bahu jalan disekitar rumah makan tersebut.

Warga yang mendapati laka itu, membawa ketiga korban ke RSU Permata Madina Sibuhuan dan RSUD Sibuhuan.

“Kenderaan sore itu juga sudah kita evakuasi dari atap rumah. Dan kasusnya sudah kita tangani,” kata Kasat Lantas AKP Alfian Arbi melalui Kanit Laka Iptu Irmanto. (tan/fabe)