News

Kecelakaan Dua Kreta di Tanah Jawa; 1 Tewas 3 Luka-luka

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Satu orang tewas dalam peristiwa kecelakaan di Jalan Umum Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Minggu (19/5) pukul 09.00 WIB.

Informasi dihimpun, diduga sebelum terjadinya kecelakaan satu unit sepedamotor Honda Beat BK 5828 TAR yang dikendarai Andika Firman Syahputra Tafanao berboncengan dengan Darwin datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Tanah Jawa diduga kurang hati-hati dalam berkendara.

Setibanya di lokasi kejadian, mereka menghindari lubang yang berada di arah depan searah dengan jurusannya sehingga berjalan mengambil jalur ke arah kanan jurusannya.

Namun pada saat bersamaan sepedamotor Honda Supra fit BK 6728 WD yang dikendarai Manuntun Siregar dan berboncengan dengan Okto Parulian Siregar dan tabrakan tidak terhindarkan.

Akibat kejadian itu Manuntun Siregar (41) Warga Nagori Maligas Tonga, Kecamatan Tanah Jawa mengalami luka berat dan kemudian meninggal dunia dalam perawatan di RS Balimbingan Tanah Jawa. Sementara tiga orang lainnya menderita luka-luka.

Kanit Laka Polres Simalungun IPTU Amir Mahmud membenarkan kejadian ini. (pra)