News

Kecelakaan di Tikungan Manis Sirube-rube, Rinto Ambarita Tewas di TKP

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Rinto Ambarita (27) warga Nagori Manik Maraja, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun meninggal dunia di TKP setelah kereta Kawasaki BK 4524 SABT yang dikendarainya menabrak truk Colt Diesel BK 8173 CU.

Peristiwa itu di jalan umum, Huta III, Nagori Sirube-rube, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Kamis (23/4/2020) sekira pukul 12.30 WIB.

Brakkk! Warga penduduk sekitar pun mendadak heboh, berbondong-bondong memadati lokasi kejadian untuk menyaksikan korban yang tergeletak di bahu jalan dengan berlumuran darah sudah tak bernyawa.

Mayat korban pun dievakuasi dan diletakkan di pinggir jalan ditutupi dengan daun pisang, menunggu petugas Lakalantas Polres Simalungun datang ke lokasi untuk mengevakuasi jasad korban.

Tak berapa lama, petugas Sat Lantas Polres Simalungun langsung tiba di lokasi dan melakukan cek olah TKP, selanjutnya membawa mayat korban ke RSUD Djasamen Saragih, Kota Siantar untuk diotopsi.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Jodi Indrawan, melalui Kanit Laka, Ipda Ramadhan Siregar saat dikonfirmasi via selulernya, Kamis (23/4/2020), membenarkan peristiwa tersebut.

Ipda Ramadhan Siregar menerangkan, sebelum kecelakaan, sepeda motor Kawasaki BK 4524 ABT yang dikemudikan korban datang dari arah Dolok Pardamean menuju arah Tanjung Dolok dengan kecepatan tinggi dan kurang hati-hati.

“Setelah melewati tikungan, korban mengambil jalan terlalu kekanan sehingga bertabrakan dengan truk Cold Diesel BK 8173 CU yang datang dari arah berlawanan,”ujarnya.

Sambung Ipda Ramadhan, usai tabrakan kereta Kawasaki yang di kendarai korban juga terbakar diduga ada korslet dengan mesin kereta tersebut..

“Mungkin ada yang kontak sehingga terbakar, Supir truk sudah kita amankan dan jasad  korban dibawa ke RSUD Djasamen Saragih, Kota Siantar untuk diotopsi,”sebutnya.

Jasad korban kemudian dijemput keluarga dan disemayamkan di Manik Maraja, Kecamatan Siantar. (mag-05)