News

Kecelakaan di Perjalanan Menuju Paropo: Sepasang Remaja Meninggal Dunia

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Suasana rumah duka menyelimuti kediaman Jonliben Sargih di Jalan Sibatu-batu, Kelurahan Gurilla, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Keluarga tak kuasa menahan tangis atas kepergian Paulina Saragih yang menjadi korban kecelakaan lalulintas di Jalinsum Nagori Hinalang, Kecamatan Purba, pada Sabtu (15/9/2019) sekira pukul 19.30 WIB.

Tampak di rumah duka, Jonliben Saragih bersama sang istri duduk di samping jenazah anak sulung dari tiga bersaudara tersebut.

Sementara itu sejumlah pelayat baik dari keluarga dan warga sektiar silih berganti masuk ke rumah duka dan menyampaikan belasungkawa.

Paulina Saragih yang masih kelas 3 SMA Negeri 6 Pematangsiantar itu dikabarkan mengalami kecelakaan lalulintas pada Sabtu malam di jalan umum Pematansiantar-Saribudolok, tepatnya di Nagori Bandar Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Pada saat itu, Paulina dibonceng oleh Armando Simanjuntak (17) dengan mengendarai sepedamotor Honda Supra X 125 BK 3039 WO. Saat itu keduanya melaju dari arah Siantar menuju Saribolok dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di tempat kejadian, ketika melintasi jalan tikungan ke kanan dan menurun searah jurusannya. Togo yang mengendarai sepedamotor, diduga hilang kendali sehingga selip dan kemudian menabrak tembok parit yang mengakibatkan benturan keras.

Akibat kejadian tersebut kedua korban mengalami luka-luka yang cukup parah dan keduanya akhirnya meninggal dunia. Togo menurut laporan polisi, meninggal di lokasi kejadian. Sementara Paulina, meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Setelah ditangani pihak kepolisian, Togo Armando Simanjuntak langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Ahmad Yani, Pematansiantar. Sedangkan Paulina dibawa ke Jalan Sibatu-batu Pematangsiantar.

Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya bahwa kejadian itu murni kecelakaan tunggal.

Mau Berkemah

Informasi dihimpun, korban Paulina Saragih ini sore harinya sebelumnya mengikuti kegiatan di sekolahnya.

Namun sorenya, ia berangkat bersama Togo Armando Simanjuntak yang dikabarkan adalah pacarnya, memutuskan pergi untuk jalan-jalan ke daerah Paropo. Mereka berencana mau berkemah di bukit Paropo.

Sejumlah teman-teman Paulina Saragih saat diwawancarai di rumah duka menyebutkan bahwa Paulina merupakan senior Paskibra di SMA Negeri 6. Dan pada hari Sabtu itu mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

Sementara itu, Togo Armando Simanjuntak baru saja tamat dari SMA.

“Kami juga terkejut mendengar kejadian ini. Sebab kemarin kami baru ketemu,” ujar teman-teman Paulina.

Rencananya Paulina akan dimakamkan hari Senin (16/9/2019) begitu juga Togo Armando Simanjuntak. (mag03/pra)