News

Kebersihan Pasar Sipirok Jadi Sorotan

TAPSEL, FaseBerita.ID – Kebersihan pasar tradisional Sipirok, Kabupaten Tapsel harus menjadi perhatian serius dari seluruh elemen, terutama Pemkab Tapsel.

Sebab, dalam mewujudkan Tapsel yang sehat, ceras dan sejahtera, tak lepas dari kebersihan pasar tradisional yang ada di daerah ini, tak terkecuali yang ada di Sipirok.

Berdasarkan amatan, Minggu (5/5), kebersihan pasar Tradisional hampir tak jauh berbeda dengan pasar tradisonal lainnya dibeberapa tempat di daerah ini. Di beberapa sudut tercium bau busuk dari comberan dan tumpukan sampah.

Marpaung (55) salah seorang warga menyebut, pasar tradisonal Sipirok yang terkesan ‘jorok’, seolah Pemkab tutup mata. Padahal pasar tersebut bertetangga dengan beberapa kantor instansi pemerintahan seperti Kantor Kantor Lurah Pasar Sipirok, Markas Koramil 03 Sipirok, Kejaksaan Negeri Tapsel, Markas Polsek Sipirok, PLN Sipirok, kantor Camat Sipirok, Mess Pemprovsu dan rumah ibadah.

“Masyarakat disekitar pasar kebab mengeluhkan bau busuk,” sebutnya.

Diungkapkan, dan bukan rahasia umum lagi, pada hari Kamis dan Senin, jalan menuju beberapa kantor dan fasilitas umum itu akan terganggu. Dan bahkan tak jarang tertutup. Lantas, aroma tak sedap yang diduga dari sisa barang dagangan yang membusuk dan berserakan, pasti mencemari udara disekitar.

Pantauan Metro Tabagsel Senin (6/5) suasana di Pasar Tradisional Sipirok itu, masih sama seperti biasa. sampah masih menumpuk dan bau menyengat begitu menganggu dari comberan diparet. Masyarakat sangat berharap, ada tindakan nyata dalam penataan dan penanganan untuk kepentingan dan kenyamanan bersama. (ran)