News

Kasus Warga Demak Gugat Tim Gugus Siantar: Tergugat Tak Datang, Sidang Ditunda

FaseBerita.ID – Pengadilan Negeri Siantar menunda sidang perdana gugatan masyarakat Gang Demak terkait Covid-19. Sidang ditunda lantaran pihak tergugat yakni Tim Gugus Siantar, tidak hadir.

Amatan wartawan, sebelum sidang ditunda, pihak penggugat yakni masyarakat Gang Demak sudah sejak awal hadir di pengadilan.

Bahkan, salahseorang wanita penjual pecal yang sebelumnya dinyatakan Tim Gugus positif terpapar Covid-19 membawa gerobaknya dan berjualan di halaman PN Siantar.

“Kembali saya tegaskan, saya tidak pernah kena Covid-19. Sebelumnya, saya juga sudah periksa kesehatan ke rumah sakit dan dinyatakan sehat. Makanya saya berjualan di sini. Saya tidak pernah kena Covid,” tegas wanita itu, Rabu (8/7).

Sementara pihak penggugat merasa kesal lantaran sidang ditunda karena ketidak hadiran pihak tergugat.

“Karena pihak tergugat tidak datang, maka sidang kita tunda minggu depan,” kata Ketua Majelis Hakim Danar Dono SH didampingi Simon Sitorus SH dan Hendrik SH.

Sementara usai sidang ditunda, Sekda Siantar Plt Sekda Basirin Tanjung terlihat di Kejaksaan Negeri Siantar. Awalnya, tidak diketahui dalam rangka apa Basirin ke kantor lembaga hukum itu.

Namun, saat ditanyai wartawan terkait kedatangannya, ia hanya mengatakan ada yang harus dikonsidalisikan minta jadwal ulang dengan Pengadilan.

“Pada prinsipnya Pemko siap menghadiri sidang itu. Tapi kedatangan saya kemari bukan untuk itu, tetapi membahas aset Pemko,” ujar Basirin Tanjung lalu bergegas meninggalkan kantor Kejaksaan Siantar. (ros/des)