News

Kasus Covid-19 di Labuhanbatu Terus Meningkat

Ketua Gugus Tugas : Masih Banyak Abai Prokes

FaseBerita.ID – Kasus penanganan Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu terus meningkat. Pasalnya banyak warga masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Hal tersebut dikatakan ketua tim Gugus tugas penanganan Covid-19 Labuhanbatu H Kamal Ilham SKM MM kepada wartawan di Rantauprapat, Kamis (17/12) siang.

Menurut Kamal, pihaknya telah gencar melakukan himbauan kepada masyarakat sebelum dan sesudah Pilkada 2020 di Labuhanbatu.

Dari data terupdate 14 Desember 2020, kata dia, sebanyak 77 orang terkonfirmasi aktif Covid-19. Dengan total 300 kasus di Kabupaten Labuhanbatu.

“Sebelum dan sesudah Pilkada 2020 kami telah mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, namun nyatanya masih banyak warga yang mengabaikan hal itu,” ujarnya.

Ditambahkannya, salahsatu faktor meningkatnya kasus Covid-19 di Labuhanbatu ialah banyaknya warga yang mengabaikan protokol kesehatan. Untuk itu kami terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 3 M.

“Jangan abaikan penggunaan masker, sering cuci tangan, dan hindari kerumunan atau sosial distancing. Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten ini, dalam waktu dekat kami akan melakukan Rapid Test dan tes swab kepada masyarakat secara gratis,” tandas Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu itu. (bud/fabe)