News

Kasnan dan Bengkel Zul Siap Menangkan Asner Silalahi

FaseBerita.ID – Balon Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi mengapresiasi dukungan dan suport dari Kasnan selaku pemilik Perumahan Sumber Jaya.

Apresiasi itu diungkapkan saat Asner Silalahi didampingi istri Juliati br Sihombing bersilaturahmi di kediaman Kasnan di Kelurahan Sumber Sumber Jaya, Sabtu (6/6) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kasnan bersama keluarga mengatakan bahwa sosok Asner Silalahi sangat layak dan patut didukung untuk menjadi Walikota Pematangsiantar pada Pilkada mendatang.

“Kami berpendapat bahwa Asner Silalahi memiliki kemampuan untuk membangun Kota Siantar. Apalagi Bapak memiliki latar belakang pendidikan penataan suatu wilayah dan sudah banyak pengalaman di berbagai daerah dalam melaksanakan tugasnya di Kementerian PUPR,” ujar Kasnan.

Kasnan menambahkan bahwa dirinya siap mendukung Asner Silalahi dan berharap Kota Siantar akan lebih maju dalam pembangunan.

Mendengar dukungan itu, Asner Silalahi berterimakasih banyak atas dukungan keluarga besar Kasnan.

“Terimakasih banyak atas dukungannya dan tentu itulah doa kita untuk bisa sama-sama membangun Kota Siantar ini,” jelas Asner Silalahi.

Asner juga menyampaikan bahwa sambutan masyarakat Kelurahan Sumber Jaya sangat baik.

“Kami tadi jalan pagi mulai dari Simpang Kerang Sari dan menyapa masyarakat. Mereka semua baik dan ramah-ramah,” jelas Asner yang merupakan Alumni SMAN 1 Kota Siantar ini.

“Sebagai bentuk dukungan upaya Pemerintah terhadap pencegahan penyebaran virus corona, kita juga bagi-bagi masker ke masyarakat dan kita minta agar selalu pakai masker dan rajin cuci tangan,” ujar warga Jalan Sidamanik, Siantar Selatan ini.

Kebiasaan jalan pagi dan menyapa masyarakat dikatakan Asner sudah rutinitas yang ia lakukan sejak dulu.

“Melalui olah raga jalan kaki setiap pagi, kita bisa saling menyapa dengan sesama,” jelas Asner.

Asner juga mengaku salut dengan perjuangan Kasnan dengan yang memulai usahanya dari Nol.

“Kami mengetahui sekilas kisah Bapak bahwa dulunya kerja di salah satu warung kopi dan kemudian beralih usaha properti. Saya yakin, usaha ini tentu diawali dengan modal kecil hingga dengan ketekunan dan kerja keras, usaha bapak menjadi besar dan berkembang,” kata Asner.

Setelah berbincang-bincang dengan Kasnan, rombongan Asner Silalahi pamit untuk melanjutkan perjalanan menuju Bengkel Zul di Jalan Medan.

Setelah sampai di lokasi bengkel terbesar di Kota Siantar itu, Asner Silalahi disambut hangat oleh Zulkifli selaku pemilik bengkel Zul.

Pada kesempatan itu Asner Silalahi mengaku salut dengan sosok Zulkifli.

“Saya dengar bahwa Bapak merintis usaha ini mulai dari bengkel kecil hingga saat ini menjadi usaha yang sangat besar. Itu bagaimana ceritanya?, tanya Asner.

Lalu Zulkifli bercerita bahwa ilmu otomotif ia dapatkan secara otodidak dan mulai dari modal kecil.

“Di awal usaha ini, saya memiliki tekad untuk sukses yang walaupun tidak sekolah di bidang otomotif. Tapi saya terus belajar secara otodidak dan bejalar kepada yang berpengalaman. Sehingga lambat laun usaha ini berkembang,” terang Zul.

Saat ini bengkel Zul sudah memiliki 6 cabang dan jumlah karyawan lebih dari 100 orang. Di tengah-tengah kesuksesan itu Zul dikenal masyarakat sangat bermurah hati karena rajin membantu orang-orang susah dan menyumbang kegiatan-kegiatan di Masjid dan gereja.

“Anak-anak yatim juga sering kita beri santunan,” kata Zulkifli yang humoris ini.

“Saya lihat ada peta Indonesia yang sangat besar ditempel di dinding, Saya jadi penasaran,” kata Asner.

“Kalau itu Pak, menandakan bahwa kita sebagai warga Indonesia harus mencintai NKRI selaku tempat kita mencari rezeki. Dan foto di sampingnya itu adalah memanen padi yang bertanda bahwa padi adalah lambang kemakmuran Indonesia,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Zulkifli sangat mengapresiasi atas keinginan Asner Silalahi memajukan Kota Siantar.

“Kami siap mendukung dan membantu Bapak Asner Silalahi menjadi Walikota Siantar. Karena kami yakin dan percaya Pasangan Asner Silalahi dan Ibu Susanti mampu membangun Kota Siantar ini,” terang Zulkifli.

Mendapat dukungan tersebut, Asner Silalahi berterimakasih banyak dan berharap agar Bengkel Zul tetap eksis yang telah memberikan ratusan pekerjaan kepada masyarakat.

Setelah sekitar 30 menit berbincang-bincang, rombongan Asner Silalahi pamit pulang. (pra)