News

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar Iptu Nur Istiono: ‘Jadilah Polisi untuk Diri Sendiri’

FaseBerita.ID – Untuk mengantisipasi pelaku kejahatan, Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar Iptu Nur Istiono mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan menjadi Polisi untuk diri sendiri.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar Iptu Nur Istiono, Senin (18/5).

Saat disinggung terkait tindak pidana pencurian di wilayah Kota Pematangsiantar, pria lulusan Akpol itu menyebut pihaknya akan terus berpatroli untuk menciptakan keamanan untuk masyarakat.

“Kita terus giat berpatroli, dibeberapa titik yang rawan kejahatan. Untuk itu kita juga meminta kerjasama dari masyarakat dan jadi Polisi untuk diri sendiri. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan tolong segera hubungi Pihak Kepolisian,” kata Iptu Nur Istiono.

Ia mengatakan, tindak pidana pencurian mulai meningkat sejak bebasnya sejumlah Narapidana yang baru saja mendapatkan Asimilasi dari Lapas Siantar dalam rangka mengantisipasi peredaran penularan Covid-19.

“Jadi, khusus buat narapidana yang baru saja mendapatkan Asimilasi, gunakanlah kesempatan itu untuk bertobat. Jangan berulah lagi,” imbaunya.

Terpisah Rido (25), salah seorang warga warga Jalan Kartini Atas mengapresiasi patroli yang dilakukan kepolisian khususnya Sat Reskrim Polres Pematangsiantar.

“Tiap malam orang itu patroli di kawasan ini. Jadi sejak itu lah anak-anak punk itu sudah mulai berkurang di kawasan ini,” kata Rido.

Untuk itu ia dan beberapa warga lainnya berharap besar agar patroli yang dilakukan Reskrim Polres Pematangsiantar agar terus menerus, guna menekan angka tindakan kejahatan khususnya di wilayah Pematangsiantar. (Mag-03)