News

Kasat Narkoba Labuhanbatu Diminta Transparan Penangkapan Bandar Sabu

RANTAUPRAPAT, FaseBerita.ID – Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu diminta transparan ungkap penangkapan dugaan Bandar Sabu di Desa Aek Korsik, Kecamatan Aek Kuo Labuhanbatu.

Ketua LSM P3HN Parlaungan Sipahutar mendesak pihak Polres Labuhanbatu memberikan paparan dan keterbukaan informasi kepada publik. Pasalnya, atas penangkapan warga tersebut hingga kini pihak kepolisian Polres Labuhanbatu belum memberitahukan atau memaparkan penangkapan yang dilakukan atas warga Aek Korsik tersebut.

“Kami meminta pihak kepolisian harus transparan menjalankan tugasnya. Apalagi soal penangkapan narkoba,” kata Parlaungan Sipahutar kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Menurutnya, kalau memang benar ada penangkapan yang di lakukan pihak Polres Labuhanbatu, kemudian ada  wartawan yang konfirmasi menanyakan hal tersebut, setidaknya pihak kepolisian harus menjawab, benar atau tidaknya ada penangkapan yang dilakukan.

“Kita berharap semua pihak dapat melawan peredaran narkoba. Tentunya polisi sebagai terdepan diharapkan dapat lebih tegas dan profesional dalam memberantas narkoba. Apalagi yang namanya bandar narkoba jangan pernah dikasi ampun,” tambahnya.

Parlaungan berharap, agar pihak Kepolisian Polres Labuhanbatu transparan dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, seorang Pria berinisial SN (40) diduga sebagai bandar besar narkoba jenis sabu-sabu di Desa Aek Korsik, Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara ditangkap polisi dari dalam rumahnya, Jum’at (19/7/2019) malam.

Menurut keterangan sejumlah warga setempat, penangkapan SN merupakan dari hasil pengembangan pihak kepolisian Polres Labuhanbatu dari tersangka ST warga Perlabian, Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara yang diduga sebagai pengecer.

“Kemarin, Hari Jumat malam sekira pukul 22.00 wib, ada warga di Desa Aek Korsik SN di tangkap polisi dirumahnya. Awalnya pria bernama ST warga Perlabian. Mungkin setelah pengembangan, kemudian polisi menangkap SN,” ujar Buyung warga Desa setempat saat ditemui wartawan, Minggu (21/7/2019) siang.

Selain itu, Buyung juga mengungkapkan bahwa tersangka SN disebut-sebut sebagai bandar sabu di wilayah Desa Aek Korsik dan terbilang cukup lihai dalam menjalankan bisnis haramnya.

“Kami sangat berharap pihak kepolisian dapat memproses tersangka tersebut secara hukum yang professional,” tambah Buyung yang juga tokoh masyarakat di Desa tersebut.

Terpisah, Kepala Desa Aek Korsik Buyung saat ditemui wartawan di kedamaiannya membenarkan penangkapan warganya SN. Namun, dia mendapatkan kabar itu, bukan dari pihak kepolisian.

“Benar, ada warga kami yang ditangkap polisi dirumahnya Jum’at kemarin. Saya mendapatkan kabar itu dari warga,” tandasnya.

Kasatres Narkoba Polres Labuhanbatu AKP I Kadek Cahyadi hingga berita ini dikirim ke redaksi, belum berhasil dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut. Meskipun telah dilayangkan pesan singkat melalui Whatsapp pribadinya. (bud/rah)