News

Karyawan PTPN III Masuk Parit dan Tewas

FaseBerita.ID – Tumpah air mata Suriati (30) warga Dusun II, Desa Sei Dadap III/IB, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Senin (7/12). Suaminya, Agus Salim (33), yang pamit pergi bekerja, justru masuk ke parit dan tewas.

Pagi itu, sekitar pukul 05.00 WIB, Agus berangkat kerja sebagai penderes karet di PTPN 3 Sei Dadap. Dengan mengendarai sepedamotor, ia melintasi jalan perkebunan yang selama ini selalu ia lintasi saat berangkat dan pulang bekerja.

Kebetulan, di pagi Subuh itu lokasi di sekitar parit dilanda banjir. Diduga, korban terpeleset dan masuk ke parit, lalu tenggelam. Tidak ada yang mengetahui kejadian tersebut.

Saat warga yang menjala ikan melihat ada sepedamotor tersangkut di jaring. Warga yang mengenali sepedamotor itu curiga. Kemudian warga melapor kepada keluarga serta penduduk lainnya.

Suasana heboh. Mereka mencari korban di rumah dan di tempatnya bekerja. Namun pria itu tidak ada.

Warga pun yakin korban terperosok dan tenggelam di parit yang cukup dalam itu. Beberapa warga langsung mencari korban. Hingga kemudian korban ditemukan di dalam parit dalam keadaan tak bernyawa.

Warga ramai di lokasi kejadian. Tak lama, pihak kepolisian dipimpin Kanit Binmas Polsek Air Batu, Ipda Mhd Saleh tiba serta mengevakuasi jenazah korban.

“Kasihan, anaknya masih kecil, malah kayak gini kejadiannya,” kata salah seorang warga.

Kepala Desa Sei Dadap III/IV, Kamil didampingi Bhabinkamtibmas dan Polsek Air Batu mengaku belum mengetahui kronologi kejadian.

“Untuk kronologisnya kita belum tau. Karena tidak ada yang melihat,” jelasnya.

Namun diduga, korban tergelincir saat melintasi jalan yang sedang banjir. Kemudian korban terjatuh ke parit yang cukup dalam dan tenggelam.

“Kebetulan ada warga yang menjala ikan. Keretanya (sepedamotor, red) nyangkut di jaring. Tapi sekarang jasad korban sudah ditemukan,” terang Kamil.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran untuk dilakukan visum. Kemudian diserahkan kepada keluarganya di rumah duka. (bay/fabe)