News

Karni Ilyas Pamit, ILC Berhenti Tayang: 15 Desember 2020 Episode Terakhir

FaseBerita.ID – Karni Ilyas yang juga Pemimpin Redaksi TV One mengumumkan tayangan Indonesia Lawyers Club (ILC) akan berhenti tayang. Selasa (15/12/2020) malam akan menjadi episode terakhir ILC TV One.

Pengumuman itu disampaikan oleh Karni Ilyas melalui akun Twitter miliknya @karniilyas.

Episode terakhir ILC TV One yang akan tayang pada malam ini bertajuk ‘Renungan Akhir Tahun: Dampak Tekanan EKonomi, Ibu Bunuh Anak, Suami Bakar Istri’.

Baca juga: Kejati NTT akan Periksa Karni Ilyas dan Goriea Mere Dugaan Korupsi Aset Negara

Episode tersebut menjadi episode terakhir mengakhiri tahun 2020 sekaligus episode perpisahan.

Dear pecinta ILC: sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan,” kata Karni seperti dikutip dari twitter miliknya, Selasa (14/12/2020).

Karni menjelaskan, penanyangan terakhir ILC tersebut sudah menjadi keputusan manajemen TV One untuk meliburkan program ILC sementara waktu.

Namun, Karni tak menyebut kapan batas waktu cutipanjang yang berlaku untuk program ILC tersebut.

Mulai tahun depan, berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dituipanjangkan sementara waktu. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada pecinta ILC,” ungkap Karni.

Baca juga: Berakhir Kerjasama dengan tvOne, Dikabarkan ILC akan Tayang di YouTube

Program ILC berhenti tayang bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, pada April 2019, ILC sempat berhenti tayang usai pelaksanaan Pemilu 2019.

Alasan penghentian program ILC kala itu lantaran Karni Ilyas sebagai pembawa acara ILC mengambil cuti panjang.

Dear Pecinta ILC: selama hampir setahun ILC sudah bekerja memberikan informasi, pendidikan publik dan ikut mengawal dari kampanye sampai pemilu. Karena itu mulai Senin besok, saya memutuskan untuk mengambil cuti. Mohon maaf dan sampai ketemu ILC ya,” ungkap Karni pada 22 April 2019.

Untuk diketahui, ILC yang sebelumnya bernama Jakarta Lawyers Club merupakan sebuah acara talkshow yang disiarkan di TV One.

Acara yang ertama kali mengudara pada 18 Februari 2008 silam tersebut menampilkan dialog mengenai masalah hukum dan kriminalitas dengan durasi 210 menit.

ILC juga sempat meraih sejumlah penghargaan, seperti Panasonic Gobel Awards kategori talkshow berita selama tiga tahun berurutan yakni pada 2014 hingga 2016.

Selain itu, ILC juga meraih penghargaan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2017 kategori program talkshow dan kembali menyabet Panasonic Gobel Awards 2018 kategori program talkshow berita. (suara/fabe)