News

Karnaval Pesona Danau Toba ke-4 2019: Ulos Dalam Bingkai Adat dan Kostum

TOBASA, FaseBerita.ID – Karnaval Pesona Danau Toba Ke-4 Tahun 2019 akan digelar di Balige, Kabupaten Toba Samosir mulai tanggal 13-15 September 2019. Karnaval kali ini bertemakan “Ulos Dalam Bingkai Adat dan Kostum”.

Kabag Humas Pemkab Tobasa Robinson Siagian dalam acara konfrensi pers, mengatakan bahwa kegiatan Karnaval yang akan digelar nanti, diisi dengan berbagai rangkaian acara.

“Pada Karnaval Pesona Danau Toba Tahun 2019 ini, akan dilaksanakan selama tiga hari. Yakni pada tanggal 13 September 2019 diisi acara pembukaan dan Festival Kuliner Khas Toba. Untuk 14 September Pameran Produk Ulos dan UKM Kepariwisataan/Karnaval. Dan selanjutnya pada hari terakhir 15 September acara hiburan yang diisi oleh para artis ibukota dan lokal,” papar Robinson Siagian.

Kadis Kominfo Tobasa Lalo Hartono Simanjuntak, menambahkan, sangat berharap kepada para awak media untuk ikut berperan aktif dalam hal mempromosikan kegiatan Karnaval Pesona Danau Toba Tahun 2019 ini kepada Publik.

“Marilah kita bersama-sama mempromosikan kegiatan Karnaval ini. Peran media massa atau Pers, sangat dibutuhkan di sini. Baik itu media cetak, media online, media elektronik dan juga medsos. Agar seluruh dunia dapat mengetahuinya dan juga mereka dapat menghadiri Karnaval ini,” pintanya..

Karnaval Pesona Danau Toba Tahun 2019 ini juga akan dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Puji Astuti. Semoga dengan kehadiran Ibu Susi dalam acara Karnaval ini dapat bertambah meriah.

Turut hadir dalam acara konfrensi pers yang digelar di Lantai IV Gedung Bupati Toba Samosir, Jumat (30/8) Asisten II Pemerintahan Tobasa Silalahi, Asisten III Parulian Siregar, Kabag Humas Robinson Siagian, Kadis Kominfo Lalo Hartono Simanjuntak, Kepala Bidang Promosi Pariwisata Tobasa Hercules Butarbutar. (os/osi)

iklan usi