News

Karaoke Anda, Penginapan dan Tempat Hiburan Dirazia: 5 Wanita Diamankan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Jajaran Polres Pematang Siantar melaksanakan razia Pekat dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif selama bulan suci Ramadan 1440 H tahun 2019, Sabtu (18/5) malam.

Gelar razia OPS Pekat tempat hiburan malam itu dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Biston Situmorang SH bersama dengan Kasat Sabhara AKP Parno Adianto, Kasat Narkoba AKP Eduar Tobing.

Pelaksanaan razia prioritas selektif dengan sasaran narkoba, sajam, miras dan orang-orang ataupun benda yang diduga sebagai pelaku maupun yang digunakan untuk kejahatan serta penindakan dan penertiban terhadap segala bentuk penyakit masyarakat yang meliputi premanisme, prostitusi, PSK dan lokasi maksiat  yang bertempat di kafe dan penginapan.

Dalam razia tersebut juga melibatkan satuan PM sebanyak dua orang, Satpol dua orang, petugas BNN dua orang dan Personil Dinas Pariwisata Kota Siantar sebanyak dua orang.

Adapun lokasi yang dirazia adalah kafe-kafe di kawasan Tanjung Pinggir, penginapan, Karaoke Anda dan Studio 21 di Jalan Parapat Kota Pematangsiantar.

Dari sejumlah lokasi tersebut, tim razia mengamankan lima perempuan yang tidak memiliki KTP atau identitas yang jelas.

Mereka diamankan dari seputaran kafe Tanjungpinggir. Dan seterusnya lima wanita tersebut semuanya dibawa ke Polres Pematangsiantar untuk dibina dan dibuat pernyataan.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSi menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan demi terciptanya situasi Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan 1440 H tahun 2019. Di mana masyarakat merasa risih dengan adanya tempat hiburan yang buka hingga tengah malam.

“Perempuan yang diamankan itu kemudian dibina dan membuat surat pernyataan sebelum dikembalikan,” katanya.(mag03/pra)