News

Karang Taruna Kumpulkan Donasi Dermawan Untuk Pengobatan Rivan Fadil

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Bantu Rivan Fadil (2,5) warga Huta I Nagori Bah Tobu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Karang Taruna Nagori Bah Tobu, Karang Taruna Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Mahasiswa STAI UISU Pematangsiantar, dan BKM Al-Ikhlas Nagori Bah Tobu, Pemuda Pancasila Dolok Batu Nanggar, BKPRMI Serbalawan, dan AMPI Dolok Batu Nanggar, Selasa (23/2) sekira pukul 17.00 WIB, menggelar Baksos Posko Bantuan Sosial untuk biaya pengobatannya.

Rivan Fadil merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara pasangan Budi (39) dan Dewi (39) menderita sakit kelenjar paru dan syaraf otak selama 1,5 tahun. Awalnya Rivan saat berusia 1 tahun jatuh dari tempat tidur dan menderita sakit hingga sekarang divonis mengidap sakit tersebut hingga saat ini.

Kedua orang tuanya, hingga saat ini masih terus berusaha dengan keterbatasan dananya membawa Rivan untuk mendapatkan kesembuhan, namun anak kesayangannya itu tetap tak kunjung mendapatkan kesembuhan dan menurut kedua orang tuanya, saat ini Rivan hanya menjalani pengobatan alternatif karena keterbatasan biaya.

Ketua Karang Taruna Dolok Batu Nanggar Rudi Efendi yang didampingi Ketua Karang Taruna Nagori Bah Tobu Feri Ilhami Hasugian saat menggelar kegiatan mengatakan bahwa aksi yang mereka gelar merupakan bagian dari kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan dan juga bagian dari tugas-tugas warga Karang Taruna dalam membantu Pemerintah didalam permasalahan sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“Kami akan terus bergerak dengan melibatkan elemen lainnya untuk menggugah para masyarakat untuk menjadi dermawan. Saat ini adek kami Rivan Fadil sangat membutuhkan biaya untuk kesembuhannya, kami berharap kepada masyarakat yang mempunyai rezeki lebih agar dapat menyumbangkankan kepada adik kami itu. Menyumbangkannya bisa melalui rekening donasi atau bisa langsung mendatangi rumah Rivan Fadil”, kata Rudi Efendi.

Ditambahkannya, bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan dapat menyalurkannya melalui rekening donasi BNI nomor rekening 0728274840 atas nama Feri Ilhami Hasugian dan rekening donasi BRI nomor rekening 353301004009509 atas nama Vika Mulia Andriani Damanik. Dan juga bisa langsung datang keruma Rivan Fadil yang beralamat di Huta I Nagori Bah Tobu Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.(adi/fabe)

USI