News

Kapolres Tapteng Tinjau Gudang Penyimpanan Vaksin Sinovac

TAPTENG, FaseBerita.ID– Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH, meninjau sekaligus mengecek gudang penyimpanan vaksin Covid-19 (Sinovac), di Jalan Oswald Siahaan, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Tapteng, Jumat (26/3), sekira pukul.15.00 WIB.

Pengecekan yang dilakukan bersama pejabat utama Polres Tapteng ini, untuk memastikan keamanan vaksin Covid-19, yang disimpan di dalam ruang farmasi Dinas Kesehatan Pemkab Tapteng.

Terkait dengan kesiapan dan kelayakan sarana dan prasarana gudang, Kapolres berkoordinasi dengan Kabid P2P Dinkes Tapteng Ewiya Laili SKM MKes. Kapolres juga melaksanakan pengecekan alat penyimpanan vaksin, pengecekan CCTV, pengecekan genset dan pengecekan kesiapan penjagaan.

“Laksanakan tugas dengan baik dan selalu bersinergi dengan petugas farmasi,” ujar Kapolres, kepada personil Sat Sabhara yang melaksanakan tugas jaga.

Sebagai bukti Polri yang presisi, AKBP Nicolas Dedy Arifianto memastikan kesiapan personilnya dalam melakukan pengamanan vaksin Sinocac, termasuk pengawalan pendistribusian ke berbagai wilayah di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Salah satu hal penting dalam proses vaksinasi adalah tahap distribusinya. Pengawalan petugas Polri mutlak harus dilakukan agar vaksin ini tidak terhambat dan tiba tepat waktu dalam pendistribusian,” tukasnya. (ztm)

USI