News

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi: Tak Ada Toleransi terhadap Kerusuhan

FaseBerita.ID – Kapolres Sibolga AKBP Triyadi menegaskan bahwa pihaknya tidak bertoleransi sedikit pun dengan kerusuhan. Itu karena indeks kerawanan di Kota Sibolga yang termasuk tinggi.

Tak hanya itu, dia juga menyebut bahwa atas perintah Kapolri, di Sibolga akan ditempatkan satu kompi Brimob dibantu TNI serta persediaan dari daerah penyangga, yakni Polres Tapanuli Tengah yang siap membackup keamanan.

Penekanan ini disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi kepada New Tapanuli usai pelaksanaan Coffee Morning, Jumat (4/12) lalu di Makorem 023/KS. Dirinya juga mengungkapkan bahwa Polres Sibolga telah berkoordinasi dengan Bawaslu yang nantinya akan menginformasikan terkait money politics nantinya.

“Saya berharap agar money politics itu tidak terjadi di Kota Sibolga. Dan kepada masyarakat, agar hati-hati untuk menerima informasi, terutama yang hoaks, ujaran kebencian yang dapat merusak persatuan dan kesatuan. Saya juga berharap kepada elit-elit politik, sekali lagi kepada elit-elit politik, untuk tetap menjaga kekondusifan dan menciptakan suasana kekondusifan,” tegasnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa untuk saat ini memang belum ada laporan terkait pelaksanaan pilkada dan berita-berita hoaks. Walaupun memang saat ini laporan yang sedang diperdalam dan yang dikaji dengan melibatkan pakar-pakar USU terkait akun palsu masih dalam tahap pendalaman.

“Harapan kita, pelaksanaan pilkada di Kota Sibolga akan dapat berjalan aman dan kondusif, dan perlu digarisbawahi, tidak ada toleransi sedikitpun dengan kerusuhan,” tegas Kapolres Sibolga. (mis/fabe)

USI