News

Kapolres Siantar Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

SIANTAR, FaseBerita.ID– Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih memerintahkan seluruh jajaran terkhusus Bhabin Kambinkamtibmas untuk turun ke semua kalangan masyarakat dan pelaku usaha mensosialisasikan protokol kesehatan dalam persiapan new normal.

Masyarakat diimbau mematuhi potokol kesehatan yakni menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan air mengalir, jaga jarak dan menjaga kebersihan lingkungan.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih melalui Kabag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Ahya mengatakan, semua kalangan harus mematuhi protocol kesehatan di masa pandemi covid-19 untuk memutus rantai penyebaran.

“Pelaku usaha diharapkan tetap memakai masker, menjaga jarak, serta selalu menjaga kebersihan dan membatasi jumlah orang di toko atau kedai dan mengukur suhu badan pada setiap pengunjung”, kata Iptu Rusdi.

“Sosialisasi persiapan menghadapi menuju new normal agar seluruh elemen masyarakat lebih siap menghadapi era tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19,” ujar Rusdi.

Terpenting dari masa New Normal yakni kepatuhan dari masyarakat,  untuk bisa menerapkan disiplin sesuai protokol kesehatan bagi diri masing-masing.

Di pusat perbelanjaan Pasar Tradisional Pasar Horas Jaya Siantar, Kamis pagi sejumlah Bhabinkamtibmas dibantu dengan pihak Kapolpos Pasar Horas melakukan sosialisasi kepada seluruh pelaku usaha dan para pengunjung.(Mag-03/fi)