News

Kapolres Asahan Terima Kak Seto Award

FaseBerita.ID– Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto memeroleh Kak Seto Award 2020 dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dan Polisi Selebriti Award (Policoe Award). Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan mengungkap kasus pembunuhan siswi SMP di Sei Kepayang oleh tiga centeng kebun.

Ketua Umum LPAI yang juga tokoh nasional Seto Mulyadi atau lebih akrab disapa Kak Seto, memberikan apresiasi kepada Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto atas prestasi dan komitmennya dalam penanganan kasus anak di wilayah hukum Polres Asahan.

Selain Kak Seto Award 2020, Kapolres Asahan juga meraih penghargaan dari Polisi Selebriti Award (Police Award) yang trofinya diserahkan langsung oleh Ketua Polisi Selebriti, Zandre Badak.

Dalam acara tersebut Kak Seto menyampaikan bahwa dari hati tulus yang paling dalam mereka mengapresiasi Kapolres Asahan atas berbagai program dan komitmennya dalam menangani kasus anak, baik anak sebagai pelaku kejahatan maupun anak sebagai korban kejahatan.

“Apa yang telah dilakukan oleh Polres Asahan dalam hal respon cepat penanganan kasus anak, salah satunya kasus pembunuhan anak di bawah umur (NS -14 tahun), yang mana para pelaku dapat ditangkap dalam waktu 1×24 jam, patut diapresiasi dan menjadi inspirasi oleh Polres lain,” tandas Kak Seto.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK menghaturkan terima kasih kepada Kak Seto dan Polisi Selebriti atas undangan untuk hadir ke Jakarta dalam rangka menerima apresiasi tersebut.

“Saya, Kapolres Asahan, mewakili Bapak Kapolda Sumut, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kak Seto dan Polisi Selebriti. Sungguh luar biasa dan tidak kami duga sebelumnya,” katanya.

“Momen pemberian penghargaan ini bukan menjadikan kami berbangga diri, tapi justru sebagai tantangan dan motivasi kami ke depannya agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Asahan, terutama terkait penanganan kasus terhadap anak,” terangnya.

Kapolres Asahan berharap agar yang telah didapat tersebut bisa memberikan manfaat kepada organisasi dan personel Polres Asahan untuk bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas pokoknya guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (tnc/int)

USI