News

Kantor Sekretariat Seksi Bapa GKPS Dibangun Berbentuk Rumah Adat Simalungun

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pembangunan kantor Sekretariat Seksi Bapa GKPS di Jalan Pdt Wismar Saragih tepatnya di komplek kantor pusat GKPS telah dimulai, Sabtu (27/7/2019) pagi.

Pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dihadiri Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba MSi, Sekjen GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe, Pengurus Depertemen dan Biro GKPS, Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus, Rizal Saragih mewakili Pemkab Simalungun dan St Irjen Wagner Damaik dari majelis gereja.

Dalam kesempatan itu dilakukan ibadah singkat yang dibuka oleh Pdt Mannes STh dan ditutup oleh Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba MSi.

Sy Ridantons Damanik selaku ketua panitia pembangunan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada undangan yang telah hadir. Dia juga memaparkan sekilas tentang bentuk Kantor Sekretariat Seksi Bapa GKPS yang akan dibangun.

“Puji syukur kita ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, peletakan batu pertama berjalan dengan baik. Kantor yang akan kita bangun akan berbentuk seperti Rumah Adat Simalungun,” terang Sy Ridantons Damanik.

Sementara itu, Pdt M Rumanja Purba MSi dalam sambutannya mengaku bangga dan senang dengan program pembangunan kantor Sekretariat Seksi Bapa GKPS yang akan dibangun berbentuk rumah Adat Simalungun.

“Pembangunan ini bisa berjalan asalkan adanya kerja sama setiap seksi. Mohon bantuannya kepada para pengurus seksi bahkan para korwil masing-masing Distrik agar pembangunan yang ditarget dua tahun akan selesai,” ujarnya. (des)

iklan usi