News

Kantongi Sabu, Sopir Angkot Diringkus

SIANTAR, FaseBerita.ID – Roy Poltak Situmorang alias Pak Andre (34) warga Jalan Dalil Tani ujung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, diringkus polisi, Jumat (23/8/2019) sekira pukul 16.30 WIB.

Pak Andre yang sehari-harinya sebagai supir angkot ini diamankan dari warung di Jalan Dalil Tani pada sore hari. Waktu itu, tersangka sedang duduk-dukuk di bawah pohon coklat tepatnya di samping warung.

Saat hendak dilakukan penangkapan, tersangka mencoba melarikan diri sehingga sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan polisi.

Pada saat kejar-kejaran, tersangka sempat membuangkan sesuatu ke jalan dan terus berupaya melarikan diri. Tiba di Gang Pendidikan, tersangka berhasil ditangkap dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu buah dompet yang berisi uang berjumlah Rp100 ribu, dan satu Hp merk VIVO.

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Jalan Dalil Tani tempat tersangka membuang plastik klip.

Saat dicari, tepatnya di atas seng kandang ayam warga, ditemukan barang bukti satu buah plastik klip yang berisi tiga paket narkotika diduga jenis sabu.

Setelah diinterogasi, Roy Poltak Situmorang mengakui jika barang haram itu adalah miliknya. Kemudian seluruh barang bukti yang dikumpulkan bersama tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Eduar membenarkan adanya penangkapan tersebut. (mag-03/ahu)

USI