News

Kantin Membara 7 Rumah Terbakar di Padangsidimpuan

FaseBerita.ID – Lebih kurang 7 rumah di kawasan padat penduduk di Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, hangus terbakar.

Warga yang melintas dari Jalan Sudirman dan Jalan SM Raja, tepatnya di Jembatan Siborang, Kota Padangsidimpuan, mendadak heboh menyaksikan kobaran api semakin membesar Kelurahan Kantin. Sejumlah warga terlihat berteriak menyaksikan api dan menghanguskan rumah warga yang ada di tempat itu.

Selain itu, sebagian warga juga terlihat memindahkan barang-barang dari dalam rumah untuk mengantisipasi semakin meluasnya api.

Lima unit damkar milik Pemkot Padangsidimpuan silih berganti datang memadamkan kebakaran. Aksi pemadaman sedikit kesulitan karena banyak warga yang ingin melihat secara langsung peristiwa kebakaran yang sedikitnya menghanguskan 7 rumah milik warga itu.

Polisi terpaksa menutup arus lalu lintas baik yang datang dari arah Jalan Sudirman maupun dari arah Jalan SM Raja dan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan.

Camat Padangsidimpuan Utara, Zulkifli Lubis menjelaskan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab terjadinyab kebakaran. Namun, akibat peristiwa itu 7 unit rumah di lahap si jago merah.

“Untuk penyebabnya belum tau, masih dalam penyelidikan. Kalau rumah yang hangus total ada 5, dan 2 rumah rusak ringan. Korban jiwa tidak ada,” katanya. (sn/int)