News

Kampus STAMI & PBI Pematangsiantar Bekali Mahasiswa Baru Bahasa Inggris dan Ilmu Komputer

SIANTAR, FaseBerita.ID – Disadari atau tidak, Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang banyak diterapkan sebagai sarana komunikasi antar bangsa di seluruh dunia begitu juga dengan komputer yang telah menjadi kebutuhan dasar untuk menjadi seorang intelektual.

Bahkan saat ini dalam berbagai hal kegiatan tidak bisa terlepas dari komputer. Saat ini, di hampir seluruh pekerjaan kantor, pastilah membutuhkan komputer atau laptop untuk mempermudah pekerjaan tersebut.

Makanya hampir setiap persyaratan kerja dari perusahaan atau tempat kerja lainnya, selain memberikan syarat ijazah/titel minimal calon karyawan, maka juga disertakan embel-embel ‘harus menguasai komputer’ dan atau ‘pasif berbahasa Inggris’.

Berkenaan dengan itu Sekolah Tinggi Akuntansi dan Manajemen (STAMI) & Politeknik Bisnis Indonesia (PBI) memberikan Kursus Bahasa Inggris dan Kursus Komputer secara GRATIS untuk mahasiswa baru.

Kursus Bahasa Inggris dan Kursus Komputer GRATIS ini dilakukan rutin setiap tahun sebelum masuk perkuliahan untuk membekali mahasiswa baru mengikuti proses belajar mengajar yang menerapkan wajib berbahasa inggris di kampus dan semua kegiatan pembelajaran menggunakan komputer. Kursus Gratis ini akan dimulai pada hari senin 8 Juli 2019 jam 15.00 wib di Kampus PBI Jalan Sriwijaya nomor 9C-E Pematangsiantar.

Kedisiplinan menerapkan berbahasa inggris serta menguasai komputer khusus Microsoft Office di kampus akan mempersiapkan alumni-alumni STAMI dan PBI menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean atau lebih familiar dengan singkatan MEA.

MEA merupakan wadah bagi negara-negara asia tenggara dalam melakukan perdagangan internasional. Dari segi komunikasi antar negara, tentu Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional lebih banyak digunakan pada negara-negara maju atau berkembang. Tak terkecuali negara-negara yang tergabung dalam ASEAN.

Oleh karena itu, dari peran serta negara pada pelaksanaan MEA perlu banyak pembenahan dari segi SDM-nya dengan mempelajari lebih lanjut lagi Bahasa Inggris sebagai media komunikasi antar negara agar tidak ada kesulitan dalam berkomunikasi secara aktif dan pasif dengan negara lainnya.

“Hampir seluruh perusahaan menuntut calon karyawannya mampu mengoperasikan komputer. Biasanya, mereka memberikan syarat minimal harus menguasai program Microsoft Office Word dan Excel. Kalau kita sudah menguasai ilmu komputer, tentu hal tersebut mudah dipenuhi” jelas Direktur PBI Sahat Sonang Sitanggang SKom MKom.

Beliau juga menjelaskan pentingnya Bahasa Inggris dan menguasai ilmu komputer bagi mahasiswa antara lain memudahkan mahasiswa dalam mengerjakan tugas, modal mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan, membuat mahasiswa lebih kreatif dan inovatif serta mampu bersaing menghadapi Era Revolusi 4.0 dan Masyarakat Ekonomi Asean. (rel/rah)

USI