News

Kamis 21 Januari 2020 KPU Tetapkan Calon Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Sibolga

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Sibolga akan menyelenggarakan rapat pleno penetapan Calon Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Sibolga hasil pilkada serentak, Kamis (21/1).

“Sesuai tahapan dan informasi yang kita terima dari Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa di Kota Sibolga tidak ada sengketa pada pilkada serentak yang dilaksanakan 9 Desember 2020 lalu. Dengan demikian, tahapan pilkada tinggal menunggu keluarnya pemberitahuan resmi dari MK tentang permohonan teregistrasi dalam buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK),” kata ketua KPU Sibolga Khalid Walid Selasa (18/1) di Sibolga.

Lanjut dia, bahwa surat tersebut diperkirakan sampai Selasa (19/1) atau Rabu (20/1) ke KPU Sibolga. Sehingga KPU sudah merencanakan jadwal rapat pleno penetapan calon terpilih walikota dan wakil walikota yang akan dilaksanakan pada Kamis 21 Januari 2021.

“Kita rencanakan dilaksanakan pleno penetapan calon terpilih pada Kamis (21/1) di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai,” jelasnya.

Menurut dia, pada pleno penetapan calon terpilih ini pihaknya juga mengundang para pasangan calon walikota dan wakil walikota, baik dari jalur perseorangan maupun jalur partai politik. Termasuk partai pendukung pasangan calon, Bawaslu, terutama Forkopimda Sibolga serta penyelenggara pilkada.

“Kita berharap agar yang menghadiri rapat pleno penetapan calon terpilih tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) covid-19,” jelas ketua KPU Sibolga. (mis/fabe)

iklan usi