News

Kamaru Usman Raja Kelas Welter UFC

FaseBerita.ID – Kamaru Usman mengukuhkan diri sebagai raja kelas welter UFC. Dia kembali mempertahankan sabuk juara, sekaligus mencatatkan 13 kemenangan beruntun!

UFC 258 di UFC Apex, Las Vegas pada Minggu (14/2) menyajikan duel utama Kamaru Usman vs Gilbert Burns. Kamaru Usman sebagai pemegang sabuk kelas welter, Gilbert Burns sebagai penantang di peringkat pertama.
Duel berlangsung sengit sejak awal, jual-beli serangan atas terjadi. Kamaru Usman malah sempat goyah di ronde pertama.

Ronde berikutnya, ‘The Nigerian Nightmare’ (begitu julukan Kamaru Usman) panas. Permainan atasnya mendominasi Gilbert.

Kamaru Usman menyelesaikan laga di ronde ketiga. Berkali-kali Kamaru Usman memberikan pukulan hook dan jab yang efektif dan membuat Gilbert terjatuh. Wasit menghentikan pertarungan, Kamaru Usman menang TKO.

Kamaru Usman pun mampu mempertahankan sabuk juara kelas welter miliknya. Malah kini, dirinya punya rekor 13 kemenangan beruntun di UFC yang menyamai salah satu legenda UFC, Georges St-Pierre. “Saya pantas mendapat rasa hormat berlebih dan kini semua orang akan mengincar saya,” ujar Kamaru.

Di dunia MMA, rekor kemenangan Kamaru Usman 18-1. Di UFC, dirinya sudah bertarung sejak tahun 2015 dan rekor kemenangannya 13-0.

Kamaru Usman sudah mengalahkan nama-nama besar seperti Jorge Masvidal, Colby Covington, dan Rafael dos Anjos. “Saya selalu deg-degan siapa lawan saya berikutnya. Saya menantinya,” tutup Kamaru Usman. (dc/int)