News

Kalau Bukan Hasim-TPS, Siapa Lagi yang Mau Bangun Simalungun Bawah?

FaseBerita.ID – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar SH (Hasim-TPS) diyakini akan memprioritaskan pembangunan di Simalungun bawah, tentunya dengan tidak mengabaikan Simalungun atas.

Alasannya, keduanya sama-sama merupakan putra Simalungun bawah yang selama ini telah merasakan ‘ketimpangan’ pembangunan antara Simalungun atas dan Simalungun bawah.

“Kalau bukan kita warga Simalungun bawah, siapa lagi yang membenahi kampung kita? Siapa lagi?” tanya TPS, saat bersilaturahmi dengan warga di Nagori Saribu Asih, Kecamatan Hatonduhan, Jumat (23/10/2020).

Anggota DPRD Simalungun Bona Uli Rajagukguk yang mendampingi TPS mendukung pernyataan TPS. Menurut politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu, sudah saatnya warga di Simalungun bawah memilih pemimpin yang juga merupakan putra Simalungun bawah.

“Seperti kata orangtua kita, Marsipature Huta Na Be,” sebut Bona Uli.

Masih kata Bona Uli, dirinya berasal dari daerah pemilihan (dapil) 5 Simalungun yang meliputi Kecamatan Hatonduhan pada Pemilu Legislatif 2019 lalu. Karena itu, ia mengaku sangat memahami warga Hatonduhan. Sehingga ia berani memprediksi 60 persen suara di Hatonduhan akan berpihak kepada pasangan Hasim-TPS.

“Saya sangat kenal warga Hatonduhan ini. Di sini warga tidak mudah dipecah-belah. Komit untuk memenangkan Hasim-TPS. Karena kita ingin kemajuan di kampung kita ini,” katanya.

Masih kata Bona Uli, dia mengenal sosok TPS, yang diyakininya memiliki niat besar untuk membangun Kabupaten Simalungun, khususnya wilayah Simalungun bawah.

Kekalahan TPS di Pilkada sebelumnya dan kini bertarung lagi, kata Bona Uli, merupakan bukti keseriusan TPS untuk membangun Kabupaten Simalungun agar Maju, Rukun, dan Sejahtera. (rel/fi)