News

Kaki Dua Pelaku Curanmor Ditembak Polisi Asahan

ASAHAN, FaseBerita.ID-Unit Jatanras, Satreskrim Polres Asahan meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang terjadi di Dusun I Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Asahan, Selasa (1/6).

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasatreskrim AKP M. Ramadani didampingi Kanit Jatanras Iptu Mulyoto menyebutkan, keduanya melakukan aksi pencurian pada Minggu (9/5) lalu.

Saat dilakukan penangkapan, keduanya melakukan perlawanan, sehingga polisi menembak kaki keduanya. Mereka adalah Syahrini Hasibuan alias Roni (29) warga Jalan Lintas Manggala 25 Desa Teluk Nayang, Kecamatan Pujud atau di Gang Melinjo Kelurahan Teladan Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, dan Alim Hermanto alias Anto (44) warga Dusun III Desa Hessa Parlompingan Kecamatan Air Batu.

“Kita mendapatkan informasi bahwa ada seorang pria menawarkan 1 unit sepeda motor di akun OLX dengan ciri-ciri mirip dengan sepeda motor korban. Kemudian personil Unit Jatanras melakukan under cover dan berpura-pura menjadi pembeli dan mengajak pelaku bertemu,” kata Mulyoto.

Dari situ, petugas berhasil menangkap seorang pelaku bernama Roni di Kelurahan Siumbut-Umbut, Kota Kisaran Timur. Saat diinterogasi, Roni mengakui perbuatannya bersama rekannya Anto.

“Mendengar pengakuan Roni, kita langsung melakukan pengembangan dengan melakukan pengejaran terhadap Anto. Sekira pukul 14.30 Wib , kita berhasil meringkus Anto di Jalan Sutomo Kisaran,” terangnya.

Namun saat akan di bawa ke Mapolres, kedua pelaku berusaha kabur dan melakukan perlawanan, sehingga kita terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur. Setelah itu keduanya mendapatkan perawatan medis di RSU HAMS Kisaran.

Kemudian kedua pelaku beserta barang bukti 1 unit Honda Vario warna hitam  dan 1 buah kunci leter  ‘T’ di bawa ke Mapolres Asahan untuk penyidikan lebih lanjut. (Per/fabe)