News

Kakek 71 Tahun Kubur Bayi Anak Asuhnya di Pot Bunga

FaseBerita.ID – Pria lansia berinisial HS (71) mengubur bayi yang dilahirkan anak asuh, EP (15) yang dicabulinya, di dalam pot bunga. HS sengaja mengubur bayi di pot untuk menghilangkan jejak pencabulan.

“Ya supaya nggak ketahuan (sehingga diletakkan di dalam pot bunga), karena sifat lingkungannya tertutup,” ujar Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Agung, saat dikonfirmasi, Jumat (5/7/2019).

HS mencabuli EP hingga hamil dan melahirkan bayi pada, Minggu (30/6). Bayi yang dilahirkan prematur dan akhirnya meninggal dunia. Untuk menutupi jejak pencabulan itu, HS kemudian mengubur jasad bayinya di dalam pot bunga di lantai 2 rumahnya, di Perumahan Blue Safir, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (30/6). HS mengira pot bunga adalah tempat yang aman untuk menyembunyikan jasad bayinya.

“Kalau dibawa keluar, ‘kan ketahuan (tetangga), curiga gitu. Kemungkinan pikiran dia kan aman (dikubur dalam pot),” ujar Agung. Jasad bayi dikubur di dalam pot bunga dengan kedalaman 30 cm. Polisi menyebut jasad bayi tidak dimandikan ataupun disalatkan.

HS mencabuli EP yang sengaja dititipkan ibunda EP untuk pergi bekerja ke luar kota. Namun, HS justru mencabuli EP hingga hamil.

Malang bagi EP, dia meninggal dunia setelah melahirkan bayinya karena pendarahan. HS kemudian dilaporkan ke polisi oleh tetangga yang curiga atas meninggalnya EP.

Setelah diselidiki, HS mengaku telah mencabuli EP. HS pun akhirnya mengaku telah menguburkan bayinya itu di dalam pot bunga.

HS dijerat Pasal 82 junto 76E UU RI Nomor 17 Tahun 2016 dan Pasal 81 junto76D UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perbuatan Cabul dan Persetubuhan Anak di Bawah Umur. (dtc)

USI