News

Kakek 60 Tahun Aniaya Buruh Harian Lepas

FaseBerita.ID – Seorang kakek berusia 60 tahunan, Usman Saragih diamankan polisi atas tuduhan melakukan penganiayaan terhadap Rizy Apri Batu Bara (34) dengan menggunakan sebuah parang berbentuk sabit. Pasalnya, pelaku keberatan kepada korban yang berjalan melintasi tanah miliknya.

Informasi yang dihimpun, penganiayaan itu bermula ketika korban Rizy yang merupakan buruh harian lepas ini melintasi tahan pelaku untuk memungut botol minuman plastik bekas dengan bola plastik yang hanyut terbawa air banjir.

Ketika itu pelaku yang merupakan warga Dusun IV Sarang Olang Desa Sarang Helang Kec Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan ini mengambil sebilah parang sabit, lalu mengayunkan ke arah bahu korban sebelah kanan sebanyak 2 kali yang menyebabkan bahu kanan dan pipi kanan korban luka gores. Korban berhasil menangkap sabit dari tangan pelaku, dan menarik senjata itu lalu membuangkan ke dalam air.

Kemudian korban yang merupakan warga Jalan Singosari Lk. III Kel. Gading Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai bersama kedua orang tuanya mendatangi kantor polisi membuat pengaduan yang diterima polisi dengan Nomor : LP / 105 / XII / 2020 / SU / Res T.Balai / Sek. Bandar, tanggal 15 Desember 2020.

Atas pengaduan korban, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar bertindak cepat dan mengamankan pelaku pada Selasa (15/12) berkisar pukul 11.45 WIB.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek Datuk Bandar Iptu R Sinaga didampingi Kanit Reskrim Ipda HA Karokaro mengatakan, telah dilakukan pengungkapan dan penangkapan 1 orang tersangka penganiayaan yang melanggar Pasal 351 ayat (1) KUHPidana.

Sedangkan TKP di Jalan Singosari Linkungan III Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. Polisi juga mengamankan barang bukti satu sebilah senjata tajam berbentuk sabit. Pelaku bersama barang bukti dibawa ke Kantor Polsek Datuk Bandar guna penyidikan lebih lanjut. (CK-04)