News

Kades Padang Lancat Sisoma Terima Penghargaan

TAPSEL, FaseBerita.ID – Walau tak menerima Dana Desa sejak 2016 hingga saat ini, justru Kepala Desa Padang Lancat Sisoma, Kecamatan Batangtoru, Anton Sihombing, justru menerima penghargaan dari Kementrian Perikanan dan Kelautan RI.

Penghargaan tersebut, diterimanya atas upaya yang ditekuninya selam ini dalam pengelolaan Unit Pembenihan Rakyat (UPR) Amphibi.

Di mana atas ketekunan dan kerja kerasnya Kementerian Perikanan dan Kelautan RI menganugerahinya sertifikat, tentang cara pembenihan ikan jurung yang baik dan benar. Selain itu dan juga sertifikat cara pembenihan ikan mas yang baik (CPIB).

Sertifikat tersebut, diserahkan oleh Sekda Tapsel, Parulian Nasution, Jumat (19/7) di ruang kerja Sekda. “Semua ini tidak lepas dari motivasi dan dukungan Pemkab Tapanuli Selatan dan PLTA Batangtoru,” ujar Anton Sihombing kepada wartawan.

Diungkapkan, UPR Amphibi memang sudah lama memproduksi benih ikan jurung dan ikan mas berkualitas. Bahkan, sangat diminati sejumlah daerah di Sumatera.

Dan dengan kedua sertifikat yang diperoleh, Kepala Desa yang merakyat dan peduli lingkungan ini berkeyakinan bahwa usaha pembenihan ikan jurung dan ikan mas yang dikeolanya akan dapat meningkatkan pendapatan keuarga dan juga masyarakat desa ke depannya. (ran)