News

Kabar Baik dari Siantar, Anak Usia 12 Tahun Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

SIANTAR, FaseBerita.ID – Siantar kembali mendapatkan kabar baik diawal bulan Ramadhan ini, dimana seorang anak umur 12 tahun yang sempat dinyatakan positif covid-19, kini sudah diperbolehkan pulang dan telah dinyatakan sembuh.

Hal tersebut diutarakan oleh Jubir Covid – 19 Daniel Siregar, Minggu (26/04/2020) dia menyebutkan hasil swab kedua dari anak tersebut dinyatakan negatif.

“Makanya anak itu sudah bisa pulang dan dinyatakan sembuh,”ucapnya.

Tak hanya itu saja, salah seorang keluarga yakni ponakan dari pasien yang sempat dinyatakan positif di Jalan Farel Pasaribu, hasil swabnya juga dinyatakan negatif.

“Ponakan yang di Jalan Farel itu juga hasil swabnya di nyatakan negatif jadi sudah kita perbolehkan pulang,”katanya.

Untuk Istri dan anak dari pasien yang sempat dinyatakan positif di Jalan Farel, kata Daniel sudah terlebih dahulu keluar hasil swabnya yakni hasilnya negatif.

“Jadi kan ada 6 orang itu kalau di Jalan Farel, 3 anak, istri, bapak dan ponakan, nah 2 anak, istrinya dan ponakannya sudah keluar hasil swabnya dan sudah dinyatakan negatif, yang satu anaknya lagi sudah dinyatakan sembuh jadi mereka sudah diperbolehkan pulang,”paparnya.

Untuk Ayahnya kata Daniel menunggu hasil swab kedua, jika hasil swab kedua dinyatakan negatif, maka dapat dikatakan sembuh.

“Kalau bapaknya menunggu hasil swab kedua ini, hasil swab pertama memang sudah negatif, tapi baru bisa dinyatakan sembuh kalau hasil swab kedua dinyatakan negatif lagi, kemungkinan besok sudah keluar hasilnya,”jelasnya. (Mag 04/fi)