News

Juwita Panjaitan dan Tulus Panggabean Pimpin GMKI Pematangsiantar-Simalungun

Periode 2021-2023

SIANTAR, FaseBerita.ID – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun melaksanakan Konferensi Cabang yang ke-29 di Aula UPT  UPT Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar, Rabu (9/2/2021).

Kegiatan ini berjalan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan Gugus Tugas penanganan Covid-19 dan kegiatan ini diikuti 50 lebih peserta dari berbagai komisariat yang ada di GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun

Agenda Konfercab kali ini adalah untuk menilai laporan Badan Pengurus Cabang, menyusun program kerja,  menetapkan struktur, menetapkan kebijakan pendapatan dan anggaran pendapatan belanja cabang, menetapkan masa kerja kepengurusan serta memilih ketua dan sekretaris cabang masa bakti 2021-2023.

Saat pemilihan ketua, kandidat ketua cabang ada dua yaitu Juwita Panjaitan dan Armada Simorangkir, dengan perolehan suara, Juwita sebesar 28 suara dan Armada memperoleh 23 suara.

Dan untuk calon sekretaris cabang juga ada dua kandidat yaitu Tulus Pangggabean dan Theo Naibaho dengan perolehan suara, Tulus sebanyak 29 suara dan Theo sebanyak 20 suara dan 2 golput.

Tim formatur dari Komisariat Universitas Simalungun (USI) atas nama Vernando Siburian dan dari Komisariat Nommensen Pematangsiantar (NPS) atas nama Katarina Manurung. Badan Pemeriksa Keuangan terpilih tiga orang yaitu Swandi Sihombing, Musa Sanjaya Siagian serta Jesica Purba.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pengurus Pusat GMKI yaitu Hendra Manurung dari Kordinator Wilayah 1 Sumut-NAD dan juga Nias Felix Pusop dari Pengurus Pusat harian Sekfung Gereja.

Juwita Panjaitan dan Tulus Panggabean menyampaikan siap melanjutkan tongkat estafet kepengurusan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Pematangsiantar-Simalungun masa bakti 2021-2023. (rel/fabe)

USI