News

Junimart Girsang jadi Wakil Ketua Komisi II DPR

FaseBerita.ID – Fraksi PDIP menunjuk Junimart Girsang menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR. Junimart dipercaya menggantikan posisi Arif Wibowo.

Pengesahan Junimart Girsang menjadi pimpinan Komisi II DPR dilakukan Rabu (10/2), dipimpin langsung Wakil Ketua DPR RI M Azis Syamsuddin. ”Berdasarkan mekanisme, tata tertib dan surat dari fraksi maka izinkan saya meminta forum persetujuan ini untuk mengesahkan Junimart Girsang sebagai pimpinan Komisi II DPR RI, bisa disepakati,” kata Azis dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (10/2).

Para anggota komisi yang membidangi politik, pertanahan, dan pemerintahan dalam negeri itu pun setuju pergantian pimpinan Komisi II DPR dari Arif Wibowo kepada Junimart Girsang. Azis kemudian menyerahkan palu sidang kepada Junimart sebagai simbol disetujuinya menjadi pimpinan Komisi II DPR RI.

Azis mengatakan setelah penyerahan palu secara simbolis tersebut maka Junimart sudah bisa menjalankan tugas sebagai wakil ketua Komisi II DPR.

Junimart berharap keberadaannya sebagai wakil ketua Komisi II DPR bisa ikut memperkuat kinerja dan sinergitas bersama dengan seluruh pimpinan dan anggota komisi.

Saat ini susunan Pimpinan Komisi II DPR terdiri dari Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia (F-Partai Golkar), dan empat Wakil Ketua yaitu Junimart Girsang (F-PDIP), Saan Mustofa (F-Partai NasDem), Luqman Hakim (F-PKB), Syamsurizal (F-PPP). (antara/fabe)