News

Jufriaman Saragih Balon Bupati Simalungun: Panggilan Hati untuk Melayani

SIANTAR, FaseBerita.ID – Jufriaman Saragih meramaikan bursa bakal calon (balon) Bupati Simalungun dalam Pilkada serentak 2020. Rencana keikutsertaannya tidak lain hanya untuk melayani di Kabupaten Simalungun.

“Saya mengabdikan diri di Kabupaten Simalungun karena ingin memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simalungun. Kabupaten Simalungun memiliki banyak keunggulan yang selama ini belum maksimal disentuh oleh pemerintah. Sementara keunggulan tersebut bisa menambah kesejahteraan masyarakat,” ujar Jufriaman.

Putra kelahiran Purba Dolok, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun ini mengungkapkan, selama ini ia telah memetakan kondisi terkini Kabupaten Simalungun, termasuk yang menjadi kebutuhan masyarakat yang umumnya bermata pencarian sebagai petani. Telah dikantonginya dan terkonsep secara matang demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat ke depan.

“Tujuan utama kita memang untuk meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat petani. Penduduk di Kabupaten Simalungun didominasi petani yang menggantungkan ekonominya pada bidang ini. Saya punya konsep untuk mewujudkannya,” katanya.

Jufriaman merupakan seorang profesional dan pengusaha sukses di Jakarta. Beberapa jabatan strategis seperti general manager (GM) dan direktur di perusahaan besar di Jakarta pernah dipegangnya.

Lebih lanjut Jufriaman mengatakan, pemimpin harus bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat. Rendah hati, tekun, gigih, dan melayani pasti bisa mencapai kesuksesan. Kemudian, saling menghargai dan menghormati dengan Simalungun Jaya.

Selain itu, pemimpin juga harus rela berkorban dan berintegritas.

“Tidak ada yang tidak bisa kalau kita jadi panutan,” tukasnya.

Jufriaman mengaku sudah mengambil formulir pendaftaran dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP Kabupaten Simalungun. Pihaknya, kata dia, sedang melakukan lobi ke sejumlah partai politik yang akan menjadi perahunya untuk maju menjadi calon Bupati Simalungun. (osi)

USI